Jokowi Manfaatkan CSR untuk Bedah Kampung

1
48

Ahok.Org – Pemprov DKI Jakarta memanfaatkan program Corporate Social (CSR) untuk penataan kampung di ibu kota. Seperti penataan kampung di RW 01 Kelurahan cakungbarat, Kecamatan Cakuung, Jakarta Timur. Setidaknya ada tiga perusahaan yang ikut serta dalam bedah rumah warga dan pembangunan kantor RW di wilayah tersebut.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo pun didapuk untuk meletakan batu pertama dalam pembangunan kantor RW 01 yang dibangun melalui dana CSR. Bantuan yang diberikan untuk pembangunan kantor RW 01 dan bedah tiga rumah warga.

“Ini merupakan penataan kampung melalui program CSR. Kita minta kepada para perusahaan untuk menata kampung di sekitarnya,” ujar Jokowi, usai meletakan batu pertama pembangunan kantor RW 01, Cakungbarat, Cakung, Minggu (2/6).

Setelah meletakan batu pertama, Jokowi juga menyempatkan melihat rumah warga yang diperbaki menggunakan dana CSR tersebut. Jokowi pun menyerahkan kunci kepada salah satu warga yang rumahnya direnovasi yakni, Sri Sumarni (44). Sedangkan dua rumah lainnya yang direnovasi yakni milik Nining dan Karsan.

Sementara itu, Sri Sumarni (44) mengatakan, sangat senang dengan renovasi rumah yang dilakukan. Karena sebelumnya rumah milik Sumarni sangat memprihatinkan. Tidak hanya rumah baru, Sumarni dan 2 warga lainnya juga mendapatkan perabotan rumah secara gratis, seperti tempat tidur, meja, kursi, dan lemari.

“Saya sangat senang sekali, karena sebelumnya rumah ini sudah tidak layak. Pembangunannya juga tidak lama hanya dua minggu saja,” tandasnya. [Beritajakarta.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here