Jokowi Banyak Diberi Pesan oleh Taufiq Kiemas

5
82

Ahok.Org – Joko Widodo terus menemani Megawati Soekarnoputri sepanjang prosesi pemakaman Tauriq Kiemas. Dia mengaku mendapat banyak pesan dari almarhum ketua MPR tersebut.

Jokowi, sapaan akrabnya, mengenang sosok Taufiq Kiemas sebagai orang yang kerap memberikannya nasihat. Dengan penuh rasa berduka, walau warga yang mengerubutinya tidak menampakkan demikian, Jokowi mengaku menerima banyak pesan dari almarhum.

“Ya banyak sekali, karena sering bertemu, yang enteng ada, yang berat semua ada,” kata Jokowi di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (9/6/2013).

Jokowi enggan menyebutkan salah satu pesan yang disampaikan oleh Ketua MPR RI tersebut. Ia juga tak mau mengomentari apakah salah satu pesannya terkait pemilu 2014 nanti.

“Saya tidak bisa menyebutkan satu per satu, pokoknya banyak,” ujar Jokowi.

Tak lama kemudian usai memberikan keterangannya, sekitar pukul 13.00 WIB, Jokowi meninggalkan area makam diiringi puluhan warga sambil berdesak-desakan.[Detik.com]

5 COMMENTS

  1. TK : “Sampeyan kalau nggak mau nyapres, terus maunya apa?”
    Jokowi : “Saya maunya jadi ketua MPR pak”
    TK : “Langkahi dulu mayat saya!”

  2. Bapak Taufik Kiemas orang yang dinamis, seringkali menjadi pemecah kebuntuan politik, dapat memediasi antar kelompok yang bertentangan, seorang negarawan yang patut dijadikan contoh oleh semua orang.
    Selamat jalan bapak Taufik Kiemas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here