Dibuka Basuki Sore Nanti, Persiapan PRJ Monas Sudah 90 Persen

5
112

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dijadwalkan akan membuka acara ‘PRJ Monas’ alias Pekan Produk Kreativ Daerah (PPKD), Jumat (14/6/2013) pukul 17.00 WIB. Saat ini, persiapan sudah 90 persen.

“Sebentar lagi setelah Jumatan akan diadakan gladi bersih acara pembukaan. Untuk persiapan sudah 90 persen,” ujar chief executive officer PT Quantum Convex International, Toton Bustomi, selaku pelaksana di Monas.

Pantauan detikcom, gapura kayu berwarna putih bertuliskan “Pekan Produk Kreatif Daerah 2013 Provinsi DKI Jakarta” menyambut pengunjung di pintu masuk. Di sana terdapat pula denah stand yang bisa dikunjungi. Setelah pintu masuk, sudah mulai disiapkan sejumlah tempat untuk penjual kerak telor yang berupa pikulan seperti pada umumnya. Pikulan pedagang kerak telor itu berjajar di sepanjang pintu masuk.

Acara peresmian rencananya diadakan di panggung utama berukuran sekitar 15×8 meter yang telah berdiri dengan spanduk besar bertuliskan “Pekan Produk Kreatif Daerah 2013 Provinsi DKI Jakarta ‘Kreatifitas Tanpa Batas untuk Jakarta Baru’ 14-16 Juni 2013 Silang Monas Barat”.

Panggung itu kini masih terus dipersiapkan. Para pekerja pun saat ini sedang memasang karpet untuk tenda para undangan.

Stand-stand yang berada di dalam tenda raksasa juga terus dibenahi. Beberapa stand menjual aneka kerajinan seperti tas, robot karya anak-anak SMA, kosmetik, batik Betawi dan beberapa jajanan pasar.

Menurut Gubernur Jokowi, kegiatan di Monas ini merupakan embrio PRJ Monas yang lebih besar tahun depan dalam rangka HUT DKI Jakarta.[Detikcom]

5 COMMENTS

  1. kok buka nya cm sebentar ya. kl gini si pasti rame. krn penasaran n waktu yg dikit. coba donk pak, yg lama ampe bulan depan. jd dgn gitu kita bs menilai n mengkaji tuk tahun depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here