Tumpeng Raksasa Meriahkan Ulang Tahun Jakarta

3
76

Ahok.Org – Berbagai kegiatan dan acara silih berganti digelar untuk memerihakan HUT ke-486 Kota Jakarta. Bahkan, saat puncak peringatan ulang tahun kota Jakarta, pada 22 Juni nanti, juga dimeriahkan oleh kehadiran tumpeng raksasa yang akan diarak dari Balaikota DKI di Jl Medan Merdeka Selatan hingga Bundaran HI.  

Ketua Pelaksana HUT ke-486 Kota Jakarta, Sylviana Murni menuturkan, pada tanggal 22 Juni, sebelum digelar acara muda-mudi, akan digelar acara tumpengan yang dilangsungkan di Kompleks Balaikota DKI. Selain akan menghadirkan sebanyak 486 tumpeng berukuran biasa, kali ini pihak panitia juga bakal menghadirkan tumpeng berukuran raksasa setinggi 4,86 meter dengan lebar 3,8 meter.

“Pak Gubernur nanti akan memotong tumpeng untuk dibagikan kepada istri Mantan Gubernur DKI Jakarta Henk Ngantung yakni Evie Ngantung dan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Eddie Nalapraya,” ujar Sylvi, yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, di Balaikota, Selasa (18/6).

Dikatakan Sylvi, selain tumpeng ukuran raksasa, pihaknya juga membuat sebanyak 486 tumpeng sesuai dengan usia Kota Jakarta saat ini yang berumur 486 tahun. Nantinya, ratusan tumpeng itu akan diarak dari Balaikota DKI hingga Bundaran HI dan akan dibagikan kepada masyarakat yang hadir dalam Jakarta Night Festival (JNF).

“Dari rakyat untuk rakyat, kita melayani masyarakat, makan bersama lewat tumpeng. Jadi tumpeng sebagai bentuk ekspresi rasa syukur kebersamaan. Dan Pak Gubernur akan menjamu masyarakat untuk makan bersama,” ucapnya.

Sebelum puncak acara, yakni malam muda-mudi, pada tanggal 22 Juni juga akan dilakukan serangkaian acara, seperti apel untuk para PNS Pemprov DKI Jakarta di Lapangan Silang Monas. Lalu, akan digelar juga Sidang Paripurna Istimewa DPRD DKI Jakarta, serta jamuan makan malam dengan para pejabat.[Beritajakarta]

Terkait: Jokowi Diarak Bersama Tumpeng Raksasa pada Car Free Night 22 Juni

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here