Gubernur Potong Tumpeng Raksasa (Foto)

1
54

Ahok.Org – Puncak perayaan HUT ke-486 Kota Jakarta berlangsung meriah. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama memotong tumpeng raksasa setinggi 4,86 meter di halaman Balaikota, Sabtu (22/6) sekitar pukul 19.30.

Potongan tumpeng tersebut diberikan kepada dua tokoh yakni, Evi Henk Ngantung istri Almarhum Henk Ngantung yang merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta serta mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Edi M Nalapraya.

Selain itu, ada juga sebanyak 486 tumpeng kecil yang dibawa para lurah dan camat se-DKI Jakarta untuk dibagikan kepada masyarakat yang hadir.

Tumpeng raksasa dan ratusan tumpeng kecil itu dimaksudkan sebagai lambang moral hidup manusia dalam kebersamaan dan lestari dengan lingkungan. Selain itu, di dalam tumpeng tertanam ajaran kebaikan yang harus dilestarikan sebagai nilai-nilai bagi warga Jakarta dan Indonesia.

Selesai prosesi pemotongan tumpeng, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki T Purnama kemudian berjalan menyapa warga Jakarta sambil menuju panggung utama di kawasan Monuman Nasional (Monas).

Di dalam kawasan Monas kembali Jokowi disambut ribuan orang yang mengular dan melambaikan tangan dan berteriak kepada orang nomor satu di ibu kota tersebut.

Rizki (32), warga Kebayoranbaru, Jakarta Selatan menuturkan, dirinya sengaja mengajak istri dan anaknya yang baru berusia lima tahun untuk menyaksikan hiburan HUT Kota Jakarta di Bundarah HI ini. “Senang ya mas, hiburannya banyak banget. Ini juga kan jarang-jarang kita bisa berjalan kaki di Bundaran HI dan Jl MH Thamrin tanpa harus terganggu kendaraan,” ujar Rizki, Sabtu (22/6) malam.

Ia pun berharap, Pemprov DKI dapat menggelar kegiatan rutin seperti ini untuk memberikan hiburan kepada warganya. [Beritajakarta]

 

Foto Sak

Berita Terkait:

1 COMMENT

  1. baru kali ini ngerasain punya pemimpin yg bener2 bs deket sama warganya…. seneng banget meskipun negara kita sedang susah… terima kasih pak” JOKOWI-AHOK …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here