Pelari Kenya dan Tanzania Rajai Jakarta 10K

0
47

Ahok.Org – Perhelatan lomba lari Jakarta 10K 2013 di Silang Monas, Jakarta Pusat, berlangsung meriah. Kegiatan tahunan yang dibuka Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, dengan melibatkan 35 ribu peserta itu masih didominasi pelari asing.

Dalam lomba yang telah berlangsung selama 10 tahun berturut-turut ini keluar sebagai juara pertama kategori internasional pria diraih oleh Silas Kipruto, asal Kenya. Sedangkan juara pertama kategori internasional wanita diraih oleh Zakia Mohamed Mrisho asal Tanzania.

Sedangkan juara pertama pelari pria kategori nasional diraih oleh Jauhari Johan, atlet cabang olahraga atletik dari Sumatera Selatan dan juara pertama pelari wanita kategori nasional diraih oleh Triyaningsih.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, penyelenggaraan lomba lari Jakarta 10K dimulai sejak tahun 2004 silam. “Acara ini digelar bersamaan pada perayaan HUT DKI Jakarta. Setiap tahun kami terus meningkatkan penyelenggaraan acara ini, sehingga pada tahun ini acara Jakarta 10K kian bagus dan mendapat dukungan dari berbagai pihak,” ujarnya, Minggu (23/6).

Ia mengungkapkan, hadiah yang diberikan kepada para pemenang lomba lari Jakarta 10K 2013 untuk setiap kategori meningkat. Hadiah pertama bagi pelari pria dan wanita kategori internasional berupa uang pembinaan sebesar 6.000 Dollar Amerika atau meningkat 1.000 dollar amerika pada tahun 2012 lalu.

“Hadiah bagi juara pertama pelari pria dan wanita kategori nasional pada Jakarta 10K 2013 sebesar Rp 40 juta atau meningkat dari Rp 25 juta pada acara serupa tahun lalu. Mudah-mudahan pada acara serupa di tahun mendatang, hadiahnya akan meningkat lagi,” tandasnya.[Beritajakarta]

Terkait: Jokowi Lepas Puluhan Ribu Peserta Jakarta 10K, Lalu Ikut Lari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here