Basuki Berterima Kasih Warga Tidak Rusak Taman Saat JNF

1
79

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengucapkan terima kasih kepada warga yang mengikuti Jakarta Night Festival (JNF) pada Sabtu (22/6/2013) kemarin. Ucapan terima kasih tersebut disampaikan Basuki karena warga yang mengikuti perayaan tersebut tidak merusak taman-taman yang ada di Ibu Kota.

“Yang paling penting lagi, kita berterima kasih warga juga tidak merusak taman,” kata Basuki di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (26/6/2013).

Basuki mengatakan, pihaknya juga menurunkan Satpol PP pada perayaan JNF kemarin agar tidak ada pihak yang merusak taman di Ibu Kota. Mantan Bupati Belitung Timur itu berharap, pada perayaan berikutnya tanpa ada pengawalan petugas Satpol PP kondisi taman juga tetap terjaga.

“Taman ini kan dari uang rakyat juga. Nah, itu yang perlu kita lakukan evaluasi,” ujar Basuki.

Sebelumnya, dalam paparannya mengenai hasil evaluasi JNF, Basuki menyayangkan adanya pedagang kaki lima yang berjualan tidak pada tempatnya. Selain itu, banyak sampah yang dibuang sembarangan pada perayaan HUT ke-486 DKI Jakarta itu.

Basuki mengatakan akan melakukan penataan ulang terkait lokasi para PKL pada kesempatan Jakarta Night Festival selanjutnya.[Kompas.com]

1 COMMENT

  1. Yang penting selalu siapkan tempat2 sampah di berbagai sudut yang mudah dilihat dan dijangkau, khususnya di derah publik dan saat2 event. Seringkali masyarakat membuang sampah sembarangan karena mereka malas untuk mencari lokasi tempat sampah, yang seringkali ditempatkan di pojok/sudut yang tidak mudah untuk dilihat dan dijangkau, bahkan seringkali hanya minim sekali jumlah tempat sampah yang disediakan di area tersebut, kalaupun ada letaknya saling berjauhan. Mudah2 dengan disiapkan prasarananya masyarakat jadi lebih peduli dan terbiasa untuk membuang sampah pada tempatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here