Kamis Esok, Lurah dan Camat Hasil Lelang Jabatan Dilantik

2
52

Ahok.Org – Setelah melalui proses seleksi administrasi dan uji kemampuan, sebanyak 311 lurah dan camat hasil seleksi dan promosi jabatan terbuka atau lelang jabatan akan dilantik pada Kamis (27/6) besok. Sebanyak 13 camat definitif dan 49 lurah definitif dinyatakan tak lolos dalam seleksi ini dan akan dipindahkan ke posisi lain dengan jabatan setingkat.  

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, semua peserta yang lolos akan dilantik pada Kamis (27/6) besok pukul 08.30. Pejabat yang akan dilantik yakni, 44 camat dan 267 lurah sesuai dengan hasil lelang jabatan. “Iya besok dilantik, semua,” ujar Jokowi, di Balaikota, Rabu (26/6).

Untuk camat dan lurah definitif yang tidak lolos akan dipindahkan ke posisi lain dengan jabatan eselon setingkat. Namun hal itu akan disesuaikan jika ada jabatan yang kosong. Jika belum ada jabatan yang kosong, maka pejabat bersangkutan masih harus menunggu. Sementara untuk pejabat definitif yang lolos penempatannya akan diacak.

“Diacak, ada yang pindah, ada yang tetap, dan ada yang baru. Karena memang ada beberapa pejabat definitif yang tidak lolos sehingga ada pejabat baru yang masuk untuk mengisi,” katanya.

Sedangkan untuk pejabat yang mendapatkan penilaian sangat memenuhi syarat akan dipromosikan untuk jabatan yang lebih tinggi. “Yang baik memang saya perintahkan untuk di promosikan. Tapi kalau tempat promosinya belum ada, mungkin menunggu lagi,” katanya.

Jokowi pun memastikan dengan adanya pergeseran besar-besaran ini, tidak akan mempengaaruhi roda pemerintahan. Terlebih dari 311 pejabat definitif hanya 62 pejabat saja yang diganti. Sementara sisanya merupakan pejabat definitif yang telah menguasi daerah masing-masing.

Ia pun akan melakukan evaluasi terhadap para pejabat hasil lelang jabatan ini. Dirinya menilai para peserta telah mengikuti berbagai rangkaian tes, sehingga diharapkan dapat memahami masalah di lapangan.[Beritajakarta.com]

2 COMMENTS

  1. lurah definitif msh bnyk yg brtahan..
    lurah mulyadi (warakas) CMS “cukup memenuhi syarat”
    jgn mnganggap enteng lurah definitif, pd knyataanny mreka itu pintar2..
    hahahaha…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here