Basuki Minta BUMD Perhatikan UMKM (FOTO)

0
46

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov DKI untuk ikut bertanggung jawab dalam hal peningkatan ekonomi daerah, terutama terhadap penguatan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Terlebih, menjelang penerapan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), dimana para pelaku usaha domestik dituntut untuk mampu bertahan memenangkan pasar ditengah serbuan produk asing.

Untuk itu, mantan Bupati Belitung Timur ini akan meminta PT Jakarta Propertindo (Jakpro), salah satu BUMD DKI untuk membangun ruang pameran untuk UMKM. Pemprov DKI Jakarta akan memberikan penyertaan modal kepada Jakpro untuk dapat mengakomodir para UMKM di Jakarta.

“Bisa dibayangkan Jakarta memiliki ruang pameran untuk UMKM. Selain itu, Jakpro juga diminta untuk membangun rusun terpadu yang dilengkapi dengan pasar di bawahnya,” ujar Basuki, saat membuka Seminar Kesiapan UMKM DKI Jakarta dalam menghadapi MEA 2015, di Jakarta, Kamis (27/6).

Selain itu, Basuki juga berharap agar para pelaku usaha besar yang ada di Jakarta bisa lebih memperhatikan usaha kecil. Sehingga keberadaan pedagang kaki lima (PKL) bisa dibenahi karena ditampung oleh pengusaha besar. “Para UMKM ini harus mendapat perhatian juga dari pengusaha,” kata Basuki.[Beritajakarta]

Foto:

Foto: Sak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here