Jokowi Akan Blusukan dan Buka Puasa Bareng Warga

2
61

Ahok.Org – Ramadhan tahun ini merupakan puasa pertama Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jokowi yang memiliki hobi blusukan mengaku tidak akan meninggalkan hobinya meski saat puasa. Bahkan, untuk menjalin keakraban dengan warga, ia juga akan berbuka puasa bersama dengan warganya tersebut.

Orang nomor satu di ibu kota ini mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menyambut bulan Ramadhan kali ini. Diakuinya ia hanya melakukan persiapan mental. “Ya tetep blusukan, tidak berubah. Persiapan batin saja. Mulai menahan lah. Menahan apapun itu. Tapi rutinitas tetap seperti biasa,” kata Jokowi, Senin (8/7).

Meski telah punya rencana buka puasa bersama dengan warga. Namun, belum diketahui akan dilaksanakan di mana agenda tersebut. Kemungkinan akan dilakukan secara bergantian di berbagai wilayah. Sedangkan untuk sahur keliling, Jokowi, mengaku tidak akan melakukannya. “Paling nanti buka puasa bareng warga,” ucapnya.

Pihaknya pun berencana akan menggelar Gebyar Ramadhan di setiap kecamatan dan kelurahan selama bulan Ramadhan. Selain itu, juga akan dibagikan takjil gratis dan menyediakan sembako dengan harga murah bagi warga Jakarta. Pihak swasta akan digandeng untuk menyediakan sembako murah.

Pelaku usaha kecil menengah (UKM) di setiap kecamatan dan kelurahan juga akan diajak untuk memeriahkan Gebyar Ramadhan tersebut. “UKM juga akan dilibatkan, agar mereka memiliki tempat untuk memasarkan produknya,” tandasnya.[Beritajakarta]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here