Selama Ramadhan, Ini Yang Akan Dilakukan Jokowi

5
76

Ahok.Org – Malam pertama bulan Ramadhan hari ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan melakukan shalat tarawih perdana bersama dengan warga Pasar Rumput, Jakarta Selatan. Selama sebulan, dia berkomitmen untuk melakukan tarawih keliling bersama warga.

“Salat tarawih pertama nanti di sekitar Pasar Rumput. Tujuannya untuk silaturahmi saja dengan seluruh warga yang ada,” kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa 9 Juli 2013

Jokowi menegaskan bahwa selama Ramadan dia akan melakukan tarawih keliling ke masjid-masjid kampung. Tidak hanya tarawih, tapi berbuka puasa dan magriban juga akan dilakukan dengan warga.

“Nanti buka puasa di masjid-masjid kampung, maghriban di masjid kampung yang ini, terusĀ  pindah lagi ke masjid kampung lain untuk isya,” katanya

Selain melakukan shalat berjamaah bersama warga, Jokowi juga mengatakan bahwa dia akan mengadakan malam gebyar Ramadan di hari-hari tertentu. Acara itu juga akan digelar di kantor kecamatan dan walikota.

“Nanti ada gebyar Ramadan juga, tapi itu beda acaranya. Yang penting silaturahmi dengan warga,” katanya.[Vivanews]

5 COMMENTS

  1. Wow..
    Makin dekat di hati..

    Penting sekali utk menumbuhkan harapan bagi warga terhadap kepemimpinan, dan kinerja jajaran pemprov dki.

    Makin merapatkan barisan, saling dukung antar warga dan pemprov utk sama-sama menciptakan sebuah surga baru di Jakarta.

    Contoh,
    warga: pemprov, lu lagi ngapain sekarang?
    pemprov: gue sekarang lagi beres-beresan, mulai dari kebersihan, kelancaran aliran sungai, kerapian, keindahan, pengurangan polusi dst.
    warga: beneran neh? Bukan cuma janji kan?
    pemprov: bener dong! lu pikir gue ngapain cape-cape kerjain ginian??
    warga: kalo gitu, ayo kita sama-sama beresin, okay?
    pemprov: okay! kita salaman!

    Alangkah indahnya warga dan pemprov bisa saling percaya, saling membantu. Kapan terjadi? Sedang dalam proses bersalin dan ‘bayi’ nya sudah lahir!

    Masa bersalin memang sakit, tapi kelahiran bayi adalah kegembiraan yang melampaui.

    Kemudian ‘bayi’ ini akan tumbuh dewasa, sehat, kuat, dan disukai oleh orang-orang.

  2. To@komen. Suatu ilusi yang bagus. Harus disadari bersalin adalah saat saat yg menyakitkan dan mendebarkan. Kita semua berdebar debar, jangan sampai duet jokohok jadi gagal. Kalo gagal kita rakyat indonesia yg paling frustrasi. Kepada siapa lagi kita berharap.
    Kami rakyat indonesia hanya bisa berdoa dan berharap kepada Tuhan YME untuk kesuksesan duo jokohok untuk INDONESIA BARU. AMIN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here