Temani Warga Cideng Buka Puasa, BTP Pilih Kolak Biji Salak (Foto)

9
195

Ahok.Org – Hari pertama puasa, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok mengunjungi kantor Kelurahan Cideng di Jalan Petojo Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2013).

Walau pun tidak menjalankan puasa, ia ikut hadir dalam buka puasa bersama di kelurahan yang menyediakan takji gratis bagi warga.

Dengan mengenakan pakaian batik merah, Ahok tiba sekitar pukul 17.30 WIB. Warga pun antusias berebut salaman dan berfoto dengan orang nomor 2 di DKI itu.

“Nanti yang tidak salat Maghrib boleh foto sama saya sepuasnya, he he he,” ujar Ahok sambil bekelakar di kantor Lurah Cideng, Rabu (10/7/2013).

Tidak lama kemudian azan Magrib tanda waktu berbuka berkumandang. Ahok pun mengajak Lurah Cideng Samsudin, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Noor Syamsu Hidayat dan Camat Gambir Henri Perez dan staf kelurahan serta warga untuk berbuka puasa. Di antara aneka hidangan yang disiapkan pihak kelurahan, seperti kolak, kurma, es buah, hingga jajanan pasar, Ahok memilih air putih dan kolak biji salak.

“Ini namanya nggak sahur tapi ikut berbuka, hahaha,” kata Ahok setelah melihat menu buka puasa di atas meja. Ia lalu berbicara santai dengan Wakil Walikota Jakarta Pusat tentang pembuatan kolak biji salak.

Setelah berbuka puasa, mantan anggota DPR itu kemudian mengingatkan warga untuk tidak lupa menunaikan shalat maghrib. “Bapak Ibu, salat Maghrib dulu saja, jangan lupa,” imbuh mantan Beupati Belitung Timur itu.

Sebelum pulang, Ahok menyempatkan berkunjung ke lapak-lapak jualan warga di halaman kantor kelurahan Cideng. Terdapat setidaknya 10-15 lapak beserta pedagang di daerah tersebut yang menjajakan dagangannya dengan harga murah.[Liputan6.com]

Terkait: Ahok Temani Warga Buka Puasa di Cideng

Foto:

Foto: Sak

9 COMMENTS

  1. Pak ahok, gak sreg sy rasa pak.
    udah 3 hari ini gak ada video yang bisa di tonton di youtube dari Pemprov DKI.
    dan gak ada pemberitahuan juga kenapa gak ada upload dari tanggal 8, 9, dan mungkin hari ini tanggal 10 juga gak di upload. 🙁

    entah kenapa, bagi saya pribadi, nonton video kegiatan ko ahok dan pak jokowi terasa sangat menarik dan menyenangkan dibandingkan nonton film atau sinetron.
    Pokoknya artis2 itu kalah deh sama duet pak ahok dan pak jokowi.

    sekali lagi, di tunggu info resminya ya tentang kenapa blom ada upload sampe ini hari.

    apakah kameramennya kena marah ya pak karena tidak satu bus dengan pak gubernur waktu meliput bersama penyandang disablitias?

      • terima kasih infonya pak.
        semoga peralatannya cepat diperbaiki.

        tentang komen yang katanya audionya gak jelas di beberapa youtube yang telah di upload,
        kalo di komputer sy, suaranya terdengar jelas pak.
        memang ada dua atau tiga upload yang kurang bagus suaranya. tapi selebihnya bagus.

      • Mas/Mbak Sak, lain kali kalo lagi ada kendala untuk upload videonya Pemprov tolong diberitahukan di youtube atau akun facebooknya supaya kami para fans video youtube ngga bertanya2/berpikiran negatif. Kan kasian bagian humas/adminnya banyak yg nuduh yg ngga2 gara2 sudah hampir seminggu ngga upload video baru….

  2. soal makan2 pasti datang lah don’t worry be happy pasti kebagian foto2 asal mo sedia in makanan ama minuman yooo ^_^, pulang cc vero suruh nge pel ama kuras bak biar kurus balek ko ahok nya 🙂

  3. Pengen, bebikinan kolak biji salak?’ Inget wkt kecil dulu, happy ngi kutin warga yg br buka puasa, sahur, denger in bedug, dari Masjid.’ Ane, png gemar perayaan orkam (org kampung) resep utk bikin kolak biji salak; Ubi merah 1/2 kilo,direbus dgn kulit2nya dikupas setelah ubi nya mateng, didinginin terus di bejek+tepung sagu 200 gram .’Direbus air dipanci ampe mendidih. Campur an ubi di pulung seperti bulatan memanjang be Bentuk dipotong miring gede nya nyerupain biji salak, direbus nimbul’ tandanya udh mateng blh diangkat di masukan direbus an air gula jawa yg kentel. Taruh kukusan Kelana parut atw santen kentel dijamin enak 🙂

  4. cari kekurangan duet JKW/AHK, berikan kritik membangun agar ada perbaikan buat Jakarta Baru, bukan pujian yg bikin orang lupa dan takabur…

    ini sebagai bukti rasa sayang dan menjaga beliau berdua on the track….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here