Mulai Oktober, Jokowi Siapkan Tempat Bermain bagi Anak

5
85

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun fasilitas bermain bagi anak mulai Oktober 2013. Taman percontohan ini akan dibangun di Waduk Riario di Jakarta Timur, kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, serta Taman BMW di Jakarta Utara.

“Ada public space bagi anak, untuk keluarga, di Monas, Taman BMW, dan Waduk Riario,” ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balaikota Jakarta, Kamis (11/7/2013) siang.

Jokowi mengatakan, taman-taman itu akan dilengkapi dengan fasilitas bermain yang mengandung nilai edukasi untuk anak dan keluarga. Setiap pohon yang ditanam di taman itu akan ditandai dengan penanda khusus tentang seluk-beluk pohon tersebut.

“Kapan ditanam, umurnya berapa, nama latinnya apa, kegunaannya apa. Itu untuk mengedukasi anak serta masyarakat secara umum,” ujarnya.

Fasilitas lain juga akan ditambahkan di taman itu, tetapi Jokowi tidak merinci fasilitas yang dimaksud. Jokowi menginginkan agar ruang terbuka hijau di Jakarta dapat digunakan dengan semaksimal mungkin oleh masyarakat.[Kompas.com]

5 COMMENTS

  1. Subhanalloh..pemimpin Jakarta yang peduli, dan memang mestinya begitu, pemerintah menyediakan fasilitas umum sekaligus sebagai sarana edukasi, disiplin , dll. Good Luck , semoga dimulai dari Jakarta, Indonesia bisa memiliki pemimpin yang amanah…betul betull memimpin untuk kemaslahatan masyarakat..bukan pribadi dan golongan… Sehat terus Pak Jokowi, p Ahok
    Semoga Alloh selalu melindungi Bapak sekalian..amin

  2. Pa Gubernur,saya mau tanya
    nasib terminal pulogebang sampai saat ini koq sepertinya di peti es kan yang saya takutkan nantinya akan kumuh lagi karena terbengkalai
    terima kasih

  3. bagaimana nasib taman-taman yg lain/ bahkan tanah negara yg sudah di beri pagarpun (jalur hijau), ditempati gubuk liar dan di klaim milik nenek moyangnya walau ga ada surat kepemilikan tanah sekalipun. Bagian hukum pemprov DKI Jakarta, harus mulai mendata aset pemprov, walau disitu ada RW,Lurah,Camat bahkan Walikota, tapi diam seribu basa,terkesan pembiaran!?

  4. pak Gubernur yth, tolong perhatikan jg, anak autism, berkebutuhan khusus, mereka butuh pendidikan khusus, krn biasanya menonjol pada bakat2 tertentu.

    Sekolah2 yg ada saat ini, yg bermutu baik, amat sangat mahal.

    Dan jumlah anak autis semakin lama, semakin bertambah. Butuh pendidikan dan bantuan dana pak.

    terima kasih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here