Transaksi Jakarta Great Sale Capai Rp 11,8 Triliun

1
54

Ahok.Org – Setelah berlangsung sekitar satu setengah bulan, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) akhirnya resmi ditutup hari ini, Minggu (14/7). Dalam perhelatannya tahun ini, tercatat nilai transaksi FJGS mencapai Rp 11,8 triliun atau melebihi target yang dipatok sebesar Rp 11 triliun.

Untuk jumlah pengunjung juga mengalami peningkatan sebesar 20 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai 13,5 juta pengunjung.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta, Handaka Santosa mengatakan, nilai transaksi tahun ini melampaui target. Hal ini karena kerjasama dari berbagai pihak yang ikut berpartisipasi. “Kesuksesan ini terlihat dari nilai transaksi yang melampaui target hingga Rp11,8 triliun,” ujar Handaka, di Grand Atrium Lippo Mall Kemang, Minggu (14/7).

Ke depan, dikatakan Handakan, pihaknya berharap akan lebih banyak lagi pusat perbelanjaan yang ikut serta dalam perhelatan Jakarta Great Sale. “FJGS juga merupakan salah satu program belanja untuk menarik wisatawan domsetik agar tetap berbelanja di dalam negeri. Sehingga devisa negara juga ikut naik. Selain itu program ini juga berhasil menjaring wisatawan asing untuk datang,” katanya.

Tahun ini, FGJS diikuti oleh 74 mal, pusat belanja, serta trade centre di seluruh wilayah DKI Jakarta dan berlangsung selama satu setengah bulan sejak 1 Juni-14 Juli 2013. Upacara penutupan dihadiri Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Asisten Perekonomian Sekda DKI Jakarta Hasan Basri Saleh.[BeritaJakarta]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here