Basuki Berburu Tanah untuk Ruang Publik

4
95

Ahok.Org – Pemprov DKI berusaha menambah ruang publik di Jakarta untuk kepentingan umum. Untuk itu, Pemprov DKI saat ini mencari tanah untuk proyek tersebut.

“Kita lagi mau beli tanah,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka selatan, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2013).

Ahok mengakui, ada ruang publik yang dimanfaatkan untuk keperluan komersil. Hal inilah yang sedang dipecahkan masalahnya oleh Pemprov DKI.

“Access management kita ini kacau balau. Jadi kita nggak tahu aset kita yang mana, yang diserahkan mana, yang sudah resmi mana. Ini nggak jelas semua nih,” katanya.

Ruang publik sudah menjadi isu yang menahun di Jakarta. Minimnya tempat publik membuat warga di tempat-tempat tertentu menutup jalan umum agar bisa bermain bola atau kegiatan publik lainnya.[Detikcom]

4 COMMENTS

  1. Ruang publik sgt diperlukan, di tmp tinggal saya, setiap hari kl saya mau pergi dan plg rmh , tetangga ( yg ga ada kerjaan) selalu ngeliatin dan nunggu saya terus. Saking ga ada kerjaan setiap hari selama bertahun2, nungguin saya pergi dr rumah dan liatin saya plg ke rumah. Saya jenuh, bosaan dan muak sekali, ga tahan lg. Akhirnya saya pindah rmh skr. Spt mrk butuh ruang publik sbg cara melepas stres drpd ke arah negatif spt yg saya alami

  2. jangan-jangan didalam pemprov sendiri, ada kelompok birokrat mafia yg bertahun-tahun tidak terdeteksi mengatur kesemrawutan aset pemprov sendiri!!!

    Yg sangat mengherankan, Itwilprov ga pernah mencegah atau menemukan kelainan-kelainan yg terjadi di sistem pemprov sendiri, yg mengakibatkan kerugian besar dikemudian hari!

    Coba diberdayakan dan disegarkan formasinya, pak BTP !!!

  3. Pak Basuki…kata kuncinya di Biro Hukum ,Tata Kota dan Tata Ruang DKI. Karena biasanya kalau ada sengketa, perlu pembuktian, ijin bangun, dsb, biasanya kan pasti ke tempat tersebut…arsip semuanya pasti ada disana…Tinggal bentuk team kecil yang diberikan wewenang oleh Gub dan Wagub untuk akses semua arsip2,dsb di biro ybs dan lapornya langsung ke Bapak berdua. Tinggal beri tenggang waktu berapa lama sudah harus ada laporannnya…Mudah-mudahan bermanfaat ya Pak…Salam..Go…JB

  4. om sak, tuh assets management, bukan “access” lho
    koh ahok bikin aset government jadi smakin cetha we lha we lha, bukan cotho mecotho (eh klo coto……untuk buka aja …..ha3x)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here