Basuki: Kalau Dikelola Benar ya Persija Tidak Anjlok

4
92

Ahok.Org – Basuki Tjahaja Purnama menimpali ucapan Ketua Umum Persija Ferry Paulus yang menyebut dirinya tak mengerti bola. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, seharusnya orang yang mengerti bola tidak membuat Persija anjlok.

“Kalau Anda mengerti sepak bola, Persija tidak anjlok,” kata Basuki di Balaikota, Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Menurutnya, kinerja Persija yang terus turun adalah kesalahan Pemerintah Daerah (Pemda). Dulu, waktu membuat PT Persija Jaya Jakarta, Pemda tidak menyertakan atau memasukkan sebagai milik saham BUMD sehingga jika ada kesulitan keuangan, itu bisa di-support Pemda.

Menurut Basuki, jika manajemen membutuhkan dana, seharusnya klub tersebut dikuasai BUMD.  Hal itu, lanjut dia, ialah supaya Persija bisa bersinar lagi. Jika manajemen klub tidak bagus, seharusnya saham Persija Jaya Jakarta juga dibagi ke BUMD.

“Kalau bicara soal olahraga, kalau Anda sportif, kalau Anda tidak sanggup, ya serahkan kepada yang sanggup,” cetus pria yang akrab disapa Ahok itu.

“Makanya saya bilang kalau kurang ajar, kita bikin yang baru kan. Ribut semua orang sama saya lagi nanti. Hehehe,” kata dia saat ditanya rencana membuat klub baru. [Kompas.com]

4 COMMENTS

    • maksud pak Ahok bukan memberikan APBD secara langsung seperti dahulu kala nama menyertakan perusahan daerah (BUMD) sebagai salah satu pemilik saham di Persija

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here