Basuki: Saya Memang Agak Sakit Jiwa…

60
582

Ahok.Org – Disuruh periksa kejiwaan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Abraham “Lulung” Lunggana, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purmana terkekeh. Menurutnya, dia sudah berkali-kali memeriksakan kesehatan jiwanya.

“Aku dah periksa waktu dulu mau jadi Wagub itu, mau jadi bupati, mau jadi anggota DPR RI, itu diperiksa kesehatan jiwanya,” kata Basuki di Balaikota, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

“Saya memang agak sakit jiwa, cuma pas diperiksa los, pas gitu loh ukurannya, hehehe,” lanjutnya lagi.

Basuki heran dengan pertanyaan Lunggana yang memastikan bahwa PKL  tak akan memasuki Blok G. Menurutnya, sebagai anggota dewan, seharusnya Lunggana bisa menegakkan peraturan daerah yang notabene disusun oleh DPRD dan Pemprov DKI Jakarta.

“Jadi kalau ada wakil ketua DPRD tidak ngerti Perda, apalagi melanggar Perda, dia sebetulnya sudah enggak boleh jadi Wakil Ketua DPRD lagi,”  tegas Basuki.

Saran pemeriksaan jiwa oleh Lunggana itu terkait sikap Basuki yang selama ini kerap berbicara sembarangan tentang pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang.

“Kemarin Ahok (sapaan Basuki) bilang ada oknum DPRD di Pasar Tanah Abang. Sekarang saya bilang nih, Wakil Gubernur harus diperiksa kesehatan jiwanya karena ngomongnya selalu sembarangan,” kata Lunggana, Kamis kemarin.

Menurutnya, Basuki harus menjelaskan lebih lanjut dan memberitahukan secara gamblang siapa oknum DPRD yang bermain di Pasar Tanah Abang. Dalam kesempatan yang sama, ia memastikan, apabila Pemprov DKI tetap bersikeras memindahkan PKL ke Blok G Tanah Abang, maka ia menjamin para PKL itu akan berdagang di luar lagi. [Kompas.com]

60 COMMENTS

  1. Pak ahok wajar sakit jiwa melihat/mendengar wakil DPRD membiarkan/mendukung warga melanggar aturan Perda yg dibuat DPRD sendiri dan menghambat relokasi yg dibuat Pemprop DKI/jokowi-ahok.ayo warga berikan bukti ke Ahok agar anggota DPRD model Lulung di KPK/LP kan.Para PKL jgn mau diperas trus.Bravo JB

  2. hahaha…lihat track record si wakil itu sih udh jelas kok kenapa dia sewot…tanya aja warga tanah abang…yg heran org kayak gitu bisa jadi anggota dewan terhormat…hehehehe

    • kalau saya membaca huruf d dikata dewan kok tiba – tiba mata saya melihatnya menjadi huruf h yah….saya harus pergi ke dokter mata nih….dan mungkin juga ke dokter jiwa….

  3. Wkl Ketua DPRD DKIAbraham “Lulung” Lunggana, harusnya ngerti Perda yang dibuat DPRD. Sebagai wkl rakyat dia harus paham dan mendukung pelaksaanaannya. Untuk pencitraan dalam rangka Pemilu 2014, dia berlagak seakan akan membela PKL. Usir agt DPRD seperti dari gedung DPRD DKI ini, melalui Pemilu 2014 !!!!!. Citra yang harus ditegakkan adalah bagaimana Jakarta ini sebagai ibukota negara yang bebas dari macet, b

    • Wkl Ketua DPRD DKI Abraham “Lulung” Lunggana, harusnya ngerti Perda yang dibuat DPRD. Sebagai wkl rakyat apalagi menyandang gelar Wakil Ketua DPRD DKI, dia harus paham dan mendukung pelaksaanaannya. Untuk pencitraan dalam rangka Pemilu 2014, dia berlagak seakan akan membela PKL. Di Pemilu 2014 jangan pilih wkl rakyat yang seperti ini. Citra yang harus ditegakkan adalah bagaimana Jakarta ini sebagai ibukota negara yang bebas dari macet, banjir. Salah satunya adalah dengan menerapkan Perda larangan berjualan di jalan umum dan trotoar.

  4. sebentar lagi pasti muncul statement ngeyelisme, ini tanah dan jalan milik Tuhan, buat dagang kok dilarang-larang?! Pasti kafir nech main larang-larang..!

  5. Mau tenar nih ye… Wakil dprd koq goblok… Ampun deh..malu menamakan wakil rakyat dulu pasti nyogok….. Kalau mau tenar jgn kelihatan tololnya mas lulung… Temenku punya anjing namanya lulung… Persis …bisanya mengonggong aja…kerjanya ngga da.. Ha..ha..ha..

  6. lunggana lunggana ente sebagai wakil ketua DPRD DKI perda DKI kalian yang rancang dari turun temurun.betul kata sang GUSDUR kalian DPRD DKI ATAU DPR RI duduk didalam gedung ber AC duit banyak, otaknya masih seperti anak sekolah ditaman kanak-kanak.mohon maaf tidak semua anggota,kapan INDONESIA mau maju kalau sifat kalian begini.kalau nanti kami sudah gila turun semua kedepan gedung DPRD DKI baru nyahok kalian semua.dan kami akan uber KPK untuk periksa harta kalian.pedagang kaki lima dijalan raya yang kamu bela ada uangnya kan.orang miskin /wong cilik yang kalian bela tahu, memang dasar anggota DEWAN/DHEWAN

  7. Saya pribadi makan lama makin bingung deh dengan berita2 yang ada skrg ini… Kok makin ‘di luar akal gitu loh’, dimulai dari FITRA, terus ini, lalu banyak hal lain, berita aneh bin ajaib bermunculan satu sama lain, dan mengganggu Jokowi-Ahok??
    Curiga kalo ada pengalihan isu….????

      • ke depan akan makin rame dgn kinerja pak ahok, dan akan makin banyak yg nebeng ngetop bareng jokowi, seolah-oalh menilai kinerja, DPRD DKI kerjanye ape bang ???

  8. saya harus buat pernyataan nih. saya sakit jiwa banget melihat mulai dari presiden sampai anggota dpr/dprd (ditingkat pusat namanya dewan perampok rakyat , kalau d yah level daerah gitu loh coy) dengan cara mereka mikir , apalagi bertindak diluar akal sehat apalagi seperti apalagi kayak saudara lunggu ini. saya mikir yang gila itu dia apa saya atau anda yang mirip2 dengan saya (saya tidak bilang kita yah hehehehhehe) …..

  9. Pantas aja dia sewot, ini profil lulung:
    Lulung Abraham Lunggana dikenal sebagai tokoh muda Betawi asal Tanah Abang. Lulung mengawalinya usahanya dimulai dari pengumpul sampah kardus bekas hingga barang bekas. karirnya mulai menanjak ketika kemudian ia bermain dalam usaha pengamanan di Tanah Abang.
    Dia mendirikan PT Putraja Perkasa, lalu PT Tujuh Fajar Gemilang, dan PT Satu Komando Nusantara. Perusahaan ini disesuaikan dengan bidang Lulung, yaitu jasa keamanan, perparkiran, dan penagihan utang.
    Berbagai jabatan organisasi diembannya. Sebelum terpilih sebagai Ketua DPW PP DKI Jakarta, dia adalah Ketua DPC PPP Jakarta Pusat. Dia juga dikenal sebagai Ketua Pemuda Panca Marga DKI Jakarta dan Sekretaris Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi. Di luar itu, dia juga dikenal sebagai tokoh Tanah Abang yang disegani. Sekitar 2000 orang telah berhimpun padanya, dan disalurkan menjadi tenaga kerja produktif di berbagai sentra bisnis Tanah Abang.

    • Sdh pada baca buku, apa tuh, sorodadu jakarta baru, kalau tidak salah.
      dalam acara bedah buku tsb. ada pesan : jangan hanya mengantar kami (jb) ke kursi gub/wagub, tapi kawal terus kami sampai selesai (kira-2 artinya begitu).
      hai para sorodadu jakarta baru, jangan tidur, berdirilah, kerja belum selesai. tenaga yang dijiwai idealisme kalian, kini bahkan lebih diperlukan dari masa pilkada yl.
      salam,

  10. Kalau ada oknum seperti anggota DPRD seperti Lulung itu, negara rusak, karena membela dan membiarkan PKl dagang seenak jidatnya aja. Mau dagang di trotoar atau dagang di Jalan raya didiamkan saja, mungkin saja oknum tsb. bahkan menyuruh PKL dagang di jalan raya, biar semrawut dan kacau. Rakyat yang cerdas dan punya hati tidak mau punya wakil rakyat model ini.

  11. Akab bnyk serangan spt ini thd jokowi-ahok, mari kita dukung dan kawal spy jd jkrt baru yg lbh baik. Maju terus p ahok, sakit jiwa anda sgt diperlukan untuk menghadapi banyak rintangan di jln bersama pak jokowi. Pak jokowi yg lembut sbg harapan bg kaum yg membutuhkan, pak ahok yg galak bg mrk yg kurang ajar.

  12. Ohhh gila nih! Jadi ternyata sampai di level ‘dengkul’ doanq yah WAKIL DPRD DKI (baca: WAKIL DPRD DKI lho!) kita kaya bapak Haji Lunglung itu, wakil DPRD nya aja cuma sampai di ‘dengkul’ intelektualitas dan integritas nya. Nah gimana dengan anggota2 nye? DPRD DKI isi nya orang2 seperti apa aja nih kalo gitu kalo wakil nya aja uda keliatan bego kaya gitu.

    Rakyat Indonesia apalagi yg di DKI Jakarta kita semua emang bisa dibego2in. Yo semua teman2 dan sohib seperjuangan, justru bagus nih kalau ada orang2 yg muncul kepermukaan yg sewot ato kebakaran jenggot ato sampai berani nantangin Pak Jokowi dan Ko Ahok dg program2 pro rakyat dan DKI Jakarta. Soalnya…jadi keliatan euy di mana aja nih sarang2 dan orang2 jahat nya, jadi ketahuan deh sama kita2 para rakyat. Jgn lupa kalo ada PILKADA ato semacam nya, nama2 yg masuk ‘grey list’ apalagi ampe ‘blacklist’ nya rakyat Indonesia.

  13. DPRD taat pada pendukung yang memilihnya. karena itu dikatakan wakil rakyat.
    jeleknya, sebagai orang yang didukung, mereka justru tidak mengajarkan sesuatu yang benar kepada pemilihnya.
    mereka lebih takut untuk tidak terpilih lagi 5 tahun kemudian oleh karena itu meskipun tau orang yang dulu mendukungnya itu melanggar aturan, mereka tutup mata. pura2 gak tau.

    waktu debat pilkada gubernur-wagub, selalu ditanya, apa program anda untuk atasi macet di DKI, atasi BANJIR.
    Nah begitu program ini diterapkan oleh gubernur-wagub terpilih, eh, protes PKL. padahal udah tau sebenarnya yang nyumbang macet itu siapa. bukannya kurang jalan, tapi jalan yang ada justru dipake dagang sama PKL.
    kalo macet gak teratasi, nagih lagi janji gubernur mana. katanya mau atasi macet, kok masih macet juga. trus bilang janji palsu. sorga telinga lah. macem-macem.

    Trus perintah sy untuk DPRD.
    anda itu kan wakil rakyat, sy minta anda semua sosialisasikan semua peraturan2 di kota anda, undang-undang, dan semua peraturan pemerintah kepada pemilih anda. dimana dulu anda di dukung dan anda terpilih di wilayah mana dulu, sosialisasikan. bila perlu, bagikan semua peraturan itu ke tiap2 rumah tangga. kasi tau mereka agar jangan melanggar aturan2 yang tercantum disitu. jadi kalo ada yang ternayta melanggar dari pemilih anda itu, berikan solusi pada mereka agar mereka tau dan sadar dan tidak melanggar lagi. sehingga semua bisa teratur. yang dagang bisa tenang, yang menuju ke tempat kerja waktunya gak banyak habis di jalan.
    sehingga kalian betul-betul bisa jadi anggota dewan yang dihormati.

    dan satu lagi: jangan pernah terima imbalan, sogokan, atau apa saja untuk memuluskan upaya tidak benar dari seseorang yang anda kenal baik maupun anda tidak kenal.
    ingat. TUHAN tidak pernah tidur.
    saat bekerja, saat rapat, jangan tidur. perhatikan apa yang dibicarakan di depan. simak baik-baik.

  14. kadang aku sedih lihat pak wagub ini, miris hati gw, dia bekerja dengan begitu keras dengan keadilan yg diutamakan walaupun dirinya di cemooh, di hina, di ancam, dia tetap maju, Bpk Ahok bagaikan mesa dalam permainan catur yg mengobrak abrik semua pertahanan musuh dan mejaga sang raja( si jokowi mentel), saat dimana pak ahok di sudutkan trus atas sikap tegasnya yg di katakan kasar si jokowi hanya bisa ngomong sikapnya cuma bgtu, pemimpin apaan itu? ga bisa blg yg lbh rasional pak ahok tegas dan marah kalau ad peraturan yg dilanggar, sok lemah lembut, illfell lama2 sama si jokowi, semoga si jokowi cpt jadi presiden, pingin lihat dia bisa apa tanpa pak ahok, semoga pak ahok selalu dilindungi allah, nasib bapak saja lahir sebagai warga keturunan makanya dipandang sebelah mata dari pada jokowi yg pribumi, merdeka indonesiaku

    • bro lics yth,

      ini komentar serupa, ke 5 yang temukan di artikel berbeda-beda di ahok.org

      apa masih ada lainnya ?

      salam,

      nb. lihat article :
      1.Basuki Ingin PKL Masuk ke Pusat Perbelanjaan
      Posted by sak on July 26, 2013
      licsJuly 27, 2013
      2. Di Laporkan ke Polisi, Ini Tanggapan BTP
      Posted by sak on July 26, 2013
      3. Pesan Pak Basuki Pada Siswa SD (Foto)
      Posted by sak on July 26, 2013
      4. Basuki: Saya Memang Agak Sakit Jiwa…
      Posted by sak on July 26, 2013

    • curiga ehlu PKL yah…. ketauan Elhu…. hahaha. Ceritain dong Tanah Abang kaya gimana, biar kita tahu kondisinya. Dan memberi komentar yang obyektif… be a man itu artinya jantan dong… jangan jadi B A N C I

    • GUA ANAK DARI ANGGOTA DUBES JAPAN LAHIR DI JAKARTE… DI SANA ORANG YANG BERANI ADALAH SAMURAI… KELOMPOK INI BERANI MATI KARENA MENEGAKAN KEBENARAN… BUNUH DIRI KALAU SALAH… ELHU ORANG TANAH ABANG… JUALAN DI JALANAN… PEMERITAH UNTUK BERI GRATIS, SEWA LAPAK, SIAPAN LAHAN PARKIR… TERUS LEHU BELAIIN ORANG YANG NGAK BISA DIATUR… KASIHAN INDONESIA TIDAK AKAN MAJU KALAU MASIH ADA YANG PERPIKIR SEPERTI ELHU

    • Gue rasa lo preman tenabang ya bleh. Itu loh yg biasa atur2 parkir atau yg minta duit ama supir box. Sapa yg ga tau latar belakang bos lo. Ga sekalian aja lo calonin hercules ama john kei jadi presiden / gubernur. Dasar dongo!

  15. Strategi Tom & Jerry Wagub sedikit demi sedikit memberikan hasil,oknum2 udh pd muncul jd gampang dibidiknya sejauh ini sejauh ini yg berhasil dicakar Kucing Tom adalah tikus lumayan gede yg bernama Abraham “tikus jerry” lulung sayangnya msh sempet kabur lg akhirnya kucing Tom mulai berkeliling lg utk menangkap tikus2 jerry yg lain sukur2 dpt bpknya Jerry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here