Cara Jokowi Tenangkan DPRD soal Karakter Tegas Basuki

40
361

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta agar Wakil Ketua DPRD DKI, Abraham Lunggana, tidak tersinggung oleh pernyataan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Jokowi meminta semua pihak memaklumi Basuki yang suka bicara ceplas-ceplos dan tegas.

Hal itu disampaikan oleh Jokowi sehubungan dengan pernyataan Lulung, sapaan Abraham Lunggana, yang menyarankan agar Basuki memeriksakan kesehatan jiwanya. Lulung menilai Basuki berbicara sembarangan tentang pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang. Lulung meminta kepada Jokowi untuk menegur Basuki agar tidak berbicara seenaknya.

“Benar, Haji Lulung kemarin ngomong ke saya agar menegur Pak Wagub. Saya sampaikan ke pimpinan DPRD kalau karakter Pak Wagub memang tegas seperti itu dan karakter itu memang sulit untuk diubah,” kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Kendati demikian, Jokowi meminta agar hal ini tidak perlu dibesar-besarkan ke publik. Hal itu dikarenakan karakter seseorang sulit diubah dan karakter tegas Basuki sudah mendarah daging. Ia juga meminta DPRD DKI untuk dapat maklum dengan memahami karakter Basuki.

“Enggak usah rame-rame dan dibesar-besarkan untuk urusan itu. Haji Lulung hanya menyampaikan ke saya kalau Pak Ahok beri statement jangan keras-keras. Ya sudah, saya sampaikan memang karakternya Pak Ahok begitu,” kata Jokowi.

Saat ditemui dalam kesempatan berbeda, Lulung mengaku tersinggung ketika Basuki menyebutkan ada oknum DPRD DKI yang ikut bermain di dalam penataan pedagang kaki lima (PKL) dan preman di Pasar Tanah Abang. Terlebih, Basuki pernah mengeluarkan wacana kalau PKL yang menolak direlokasi akan dipidanakan.

Lulung mengatakan, sebagai seorang pejabat negara, tak sepantasnya Basuki mengeluarkan pernyataan tersebut. “Saya tersinggung, tersinggung di sini artinya Wagub ngomongnya jangan selengekan dong. Kalau ada oknum, siapa oknumnya, berhadapan sama saya, Haji Lulung,” kata Lulung.

Oleh karena itu, Lulung meminta Jokowi untuk menegur Basuki yang kerap melontarkan pernyataan kontroversial. Lulung pun mengatakan bahwa sikap dan ucapan Jokowi tentang karakter Basuki itu telah membuatnya tenang.[Kompas.com]

40 COMMENTS

  1. Pak jokowi jgn mau diadu domba para manuver politik busuk,harapan mereka jokowi-ahok biar pecah kongsi lalu mereka bertepuk tangan.nggak mungkin ahok bica seperti itu klo bukan laporan masyarakat.Bravo JB

  2. “Saya tersinggung, tersinggung di sini artinya Wagub ngomongnya jangan selengekan dong. Kalau ada oknum, siapa oknumnya, berhadapan sama saya, Haji Lulung,” kata Lulung.

    kalo baca yang ini, kok kek sinetron di R**I .. .

    • Kenapa lulung kaya kebakaran jenggot? Klo ga ada hubungannya, diam saja. yang datang demo juga kelihatan tampang2 kacung… orang bodoh sekalipun akan tahu mereka suruhan siapa.

  3. sebelumnya banyak statement menyoal preman pasar Tanah Abang dari kelompok-kelompok Indonesia Timur, segera dibersihkan dan dibubarkan kalau perlu ditangkap!

    Kalo yang ini bagaimana???

  4. SAYA SELALU MENGIKUTI P.AHOK DALAM SEGALA BERITA, KALAU MEMANG P.AHOK MENGATAKAN ADA OKNUM DPRD BERARTI DIA BUKAN MENJELEKKAN DPRD, TETAPI MEMANG ADA OKNUM.
    KALAU SAMPAI WAKIL KETUA DRPD TERSINGGUNG BERARTI DIA SALAH, MESTINYA DIA BILANG MARI KITA CEK BERSAMA (INTROPEKSI)ADA OKNUM DI DPRD YANG MAIN ATAU TIDAK, DENGAN SENDIRINYA MAKA AKAN MEMBUAT CITRA DPRD TERUTAMA WAKIL KETUA DPRD LEBIH BAIK.
    JADI NDAK PERLU SEWOT LAH. KALAU SEWOT MALAH SEBALIKNYA LHO.
    SALAM SEJAHTERA.

        • 3tahun lalu saya pernah mendengar cerita tentang sepak terjang si LULUNG dkk di pasar tanah abang, saya mendengar secara langsung dari mantan pegawainya si lulung orang asli kebon kacang. benar yang anda katakan bahwa oknum itu adalah si LULUNG. dah koh ahok sudah mengetahuinya.

  5. Wakil rakyat dari dulu ngga ada kerjanya , ngapain aza dulu? Giliran da yg kerja merasa terusik, pasti jatahnya takut berkurang…. Dasar… Wkil Dprd najis

  6. saya suak jokohok yang sebelas duabelas soal peraturan ini. kalo anggota dprd mah 0 besaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar…buktinya anggota dprd yang satu ini…..sayang juga pikiran sehatnya jarang dipakai….jadi gini deh….hajar trus bro…

  7. “Saat ditemui dalam kesempatan berbeda, Lulung mengaku tersinggung ketika Basuki menyebutkan ada oknum DPRD DKI yang ikut bermain di dalam penataan pedagang kaki lima (PKL) dan preman di Pasar Tanah Abang. Terlebih, Basuki pernah mengeluarkan wacana kalau PKL yang menolak direlokasi akan dipidanakan”
    Kenapa Dia yang tersinggung ya ???? Apa oknumnya memang DIA ???? Kalau bukan kenapa mesti tersinggung…..Dasar TOLOL aja tuh orang…Salam…Go…JB

  8. Makanya ingat semua ya warga Jakarta,jangan ada lagi 1 pun juga caleg P3 di dprd DKI pd pemilu 2014 dan juga ingatin namanya juga siapa tau dia pindah kepartai lain.

    • betul betul betul….
      Perlu disiapin daftar nama Orang2 yang selama ini ngga berpihak pada rakyat, dan sebarkan Daftarnya biar kita ga pilih mereka lagi!

  9. Lulung mengaku tersinggung ketika Basuki menyebutkan ada oknum DPRD DKI yang ikut bermain di dalam penataan pedagang kaki lima (PKL) dan preman di Pasar Tanah Abang. Kenapa Lulung tersinggung, kan pak Ahok tidak sebut namanya? Apa ada dengan Lulung? Apa memang dia itu bermain didalam penataan PKL Tanah Abang?? Bila yah, maka Lulung lah yang pantas ditegor, karena sebagai anggota DPRD tidak pantas membela PKL yang terang-terangan melanggar Perda, tidak boleh berdagang di jalan raya karena hak pengendara bermotor dan mobil, juga tidak boleh dagang di trotoar karena hak pejalan kaki.Apakah Lulung sebagai beking PKL Tanah Abang? Bila ya, aparat penegak hukum harusnya turun tangan. Jangan salahkan pak Ahok sebagai Wagub yang hanya menjalankan tugas negara, menegakan kebenaran.

  10. Salah satu bisnisnya Haji Lulung adalah Jasa keamanan. Coba di cek, apakah preman tanah abang itu anak buah haji lulung yang merasa rejekinya terganggu ? makanya ribut. kalau nggak ngapain ribut seperti itu belain orang yang jelas jelas melanggar aturan

  11. yah seenggaknya skrg orang yang mengkritik ahok dah gak berani lagi menjatuhkan bom “c***”. bangsa indo sudah agak pintar untuk tidak menggunalan senjata primordialisme dlm menjatuhkan seseorang. dari insiden rhoma irama dan farhat abbas kita sdh mengerti betul sanksi sosial apa yg diberikan masyarakat kpd org yg menyinggung SARA. lumayan lah indo ada kemajuan sedikit

  12. sudah jelas sekali itu,kalau tdk makan cabai kenapa bisa ada rasa pedas,kenapa begitu byk anggota dprd tdk protes cuma si linlung aja yg protesbln lulung tapi linlung 99% saya yakin anak buah nya yg mengatur ini semua/PKL jualan di jln….pak jokowi tggu tgl maen nya saja kita semua liat tgl berapa mulai maen nya wkwkwkwkwk

  13. sudah jelas sekali itu,kalau tdk makan cabai kenapa bisa ada rasa pedas,kenapa begitu byk anggota dprd tdk protes cuma si linlung aja yg protes bkn lulung tapi linlung 99% saya yakin anak buah nya yg mengatur ini semua/PKL jualan di jln….pak jokowi tggu tgl maen nya saja kita semua liat tgl berapa mulai maen nya wkwkwkwkwk

  14. Salut untuk BPK JOKOWI untuk sabar & tidak terpancing dengan segala macam manuver.
    Seperti kita ketahui Jakarta merupakan salah satu kota termacet didunia. BPK JOKOWI & BPK AHOK berupaya keras dgn berbagai macam terobosan memecahkan hal tersebut diberbagai wilayah Jakarta, salah satunya wilayah Tanah Abang. Beberapa anggota DPRD yang berkantor or tinggal didaerah tersebut. Maaf harus lebih memberikan masukan/ kontribusi kepada Pemprov DKI & memberikan himbauan kepada warga/ pedagang untuk mematuhi kebijakan yang di jalankan Pemprov DKI. Bukankah kalau daerah tanah abang lancar & tertata rapi juga membuat kita warga jakarta enak berbelanja & melakukan kegiatan sehari-hari. Tidak seperti sekarang saya segan kalau melewati jalan tersebut.
    SALAM JAKARTA BARU

  15. Apapun yg JokowiAhok LAKUKAN smua Baik, km Rakyat Indonesia Mendukung smua tindakan utk Merubah Bangsa dan Negara ini, walau kami jg tahu yg mau Mendepak Anda Byk tp kami Bangsa Indonesia Rakyat Indonesia mendukung anda berdua, smakin byk lahan basah menjadi kering semakin baik utk rakyat tp tdk utk para Koruptor trmasuk anggota Dprd yg nakal2. MAJUUUU TRUSSSJOKOWI AHOK

  16. Yth hj.lulung, kalo ada oknum dprd yg becking kesemrawutan tanah abang..berhadapan dgn ente….
    Hati2 bang, jgn2 nanti berhadapan dgn cermin!
    Tobatlah….

  17. Hati2 … rapat kan barisan…jgn terpecah…selalu saja ad penyusup utk mengadu domba….semua terkairt 2014….himbauan ini juga kepada kedua pemimpin tercinta kita saat ini dan masyarakat secara umum…harus obyektif dlm menyikapi sesuatu dan terus mendukung bukan hanya jakarta baru , tetapi juga indonesia baru 2014…yg jelek jgn dipilih…

  18. Fotografernya bagus nih ambil angle foto diatas,pas banget fotonya buat dokumentasi Jokowi – Ahok buat Indonesia Baru kelak terserahlah mau Indonesia baru 2014 atau 2017 nggk mikir,satu hal yg pasti mereka berdua hrs dlm satu paket nggk boleh dipisah!

  19. karena die sudah keenakan ber-tahun2 jadi raja preman tanah abang, mangkenye die tersinggung…. kalo ga merasa bersalah ngapain tersinggung… dasar setengah sendok.. salah minum obat. dah salah masih ngeyel… apa itu namanya wakil ketua DPRD DKI yang terhormat…. mmmm gak pantes !!! ga layak !!! jangan dipilih lagi yee… wong gendeng…

    • Setau gue sih. Dia jadi wakil krn pake duit. Lah dia cuma megang daerah tenabang trus ke menteng sana. Jasa penagihan juga klien nya yah pedagang tenabang juga yg punya masalah utang piutang gitu. Dia juga tuh pegang keamanannya blok a tenabang sama grand indonesia trus parkiran di pasar jatinegara.

  20. LOGIKA KEHIDUPAN = Orang yang tersinggung, bersalah, ataupun terlibat adalah orang yang melakukan suatu kesalahan… Kalau tidak melakukan suatu kesalahan untuk apa merasa tersinggung??? Benar tidak coba teman-teman, bapak, ibu, atau saudara??

    “ADA DURI DI BAWAH TELAPAK KAKI”… itu peribahasa yang paling tepat untuk Beliau…

  21. setelah tenang baru ane mau koment nih.
    ini pengalaman waktu naik taxi dari senayan city ke tanah abang, jadi koment berdasarkan kenyataan dari orang yg tahu benar.
    Supir taxi (st): Mau ke Tanah Abang, mau borong yah pak?
    ane: gak kok pak, cuma mau ambil pesanan sprei mumpung sempat.
    St:wah tanah abang nanti jdnya enak lho pak, gak macet lagi.
    ane: wah gak tahu deh pak, jarang banget kesana.
    st: lho, memang bapak gak tahu klo lg seru antara ahok dgn h. lulung?
    ane; gak tahu, & gak mau tahu pak. (pdhal sih dah dengar berita, tp bodo ahh, ngapain juga g ngurusin gituan, buka urusan g, biar cepat, g jwb saja gak tahu)
    st: seru pak, yah…. memang sudah jadi rahasia umum kok, kalau sebenarnya beking pkl itu yah h. lulung. ini sudah tahu semua kalau orang tanah abang, khan saya orang sini jadi tahu.
    ane: ohh…. wah saya malah gak tahu pak. sebodo lha mau ngapain kek, negara ini sudah terlalu kacau pak. jd saya lebih baik diem bersikap masa bodo (ngurusin kerjaan g aja sudah ribet, ngatur anak buah saja sudah bikin g naik darah, belum lagi orang pemerintahan yang lagaknya seperti perusahan punya bapak moyangnya. jadi g lebih sering bersikap masa bodo.)
    st: wah, jgn gitu pak. kali ini jakarta beda.
    ane: pak, aku turun disini yah, kembaliannya ambil saja. terima kasih.
    begitulah percakapan singkat jam istirahat dengan supir taxi, jadi yang baca niali sendiri deh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here