2015, DKI Siapkan Dana Pensiun untuk Warga

14
137

Ahok.Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama menargetkan, pada tahun 2015, Provinsi DKI Jakarta dapat menjadi provinsi pertama di Indonesia yang akan memberikan jaminan hari tua bagi warganya. Nantinya, para orangtua yang sudah memasuki masa pensiun dan tergolong tak mampu akan mendapatkan dana pensiun.

Dikatakan Basuki, hal itu nantinya dapat direalisasikan setelah penerapan Sistem Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang diharapkan dapat tuntas pada tahun 2014 mendatang. “Kita harapkan, Jakarta pada tahun 2015 bukan lagi memberikan jaminan kesehatan. Targetnya, di 2015 Jakarta sudah bisa menjadi provinsi pertama yang bisa memberikan jaminan hari tua termasuk pensiun,” ujar Basuki, saat menghadiri Ramadhan Fair di Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Selasa (30/7).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menuturkan, pemberian jaminan terhadap para orangtua tersebut amatlah berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Untuk itu, Basuki berharap, pada tahun 2015 program ini dapat direalisasikan. Nantinya, bagi yang tidak mampu, untuk premi jaminan hari tua akan dibayarkan oleh Pemprov DKI. “Nah itu yang kita harapkan untuk Jakarta. Para orangtua yang sudah pensiun punya lah beberapa ratus ribu untuk beli rokok atau beli apa. Nah kalau minta sama anak dan anaknya nggak punya duit, kan repot,” katanya.

Sistem tersebut, nantinya akan di uji coba pada 2014, dengan catatan masalah kesehatan seperti penerapan KJS sudah beres dan tidak ada lagi kendala yang dihadapi. Nantinya, para orangtua usia pensiunan yang tidak mampu tersebut, akan dibuatkan rekening. Dari rekening itu, nantinya setiap bulan mereka akan menerima sekitar Rp 150 ribu. “Dia kalau menerima Rp 150 ribu sebulan kan lumayan, ini yang kita maksud sistem pensiun,” tandasnya.[Jakarta.go.id]

14 COMMENTS

  1. Sangat bagus ide Pak ahok dan sangat setuju,apalagi jaminan kesehatan nasional(BPJS) sdh berlaku 2014 jadi DKI tdk perlu bayar premi KJS lagi dapat dialihkan ke Pensiun warga tdk mampu.jadi sayang sekali klo masih ada warga yg tdk dukung jokowi-ahok.bravo JB

  2. Ada baiknya jg rumah2 jompo di perbanyak.
    jadi mereka bisa ada yg merawatnya. dan mereka bisa berkumpul, bisa ada aktifitas rutin yg baik, jd tdk mudah pikun.

    terima kasih ko Ahok atas idenya yg baik!

  3. Ko Ahok sebelumnya saya tidak pernah mo tau dengan apa yg dilakukan para pemimpin, tapi gaya dan konsistensi kepemimpinan anda sangat konsisten semua kebijakan untuk rakyat, gaya tegas, tdk byk rekayasa, ceplas-ceplos tapi bener.
    baru kali ini ane bilang ane suka pemimpin ko ahok
    ANE SUKA GAYA LOOO MANTAB

  4. Ini baru ide brilian dan politik yg sehat demi memajukan Indonesia ,sebuah contoh Pemimpin yang berpihak kepada rakyat, Go JOKOHOK Tuhan Memberkati!

  5. Wah,.. setelah Era Sukarno/Hatta baru saat ini lah saya melihat ada pemimpin yg berpikir dan berwawasan Kerakyatan memang benar sesuai dgn kampanya ” INGIN MEMANUSIAKAN MANUSIA DI JAKARTA”…he he,,,,he,,tapi sayang sy sdh pindah ke Bogor …kapan ya kami jd manusia? sssssst…

  6. Pak Ahok..mohon diperhatikan rumah2 jompo agar mereka juga dapat meningkatkan mutu pelayanan dan fasilitas dan memberi kesempatan agar dpt juga di tempati orang2 jompo yg terlantar di masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here