BTP: Jokowi Berpengalaman Menata PKL

14
146

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta meminta semua pihak tidak mengadu domba Pemerintah Provinsi DKI dengan pedagang kaki lima (PKL). Hal ini ia sampaikan setelah ia melihat banyaknya pihak yang memanfaatkan penertiban PKL di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk kepentingan pribadi.

“Jangan adu domba kami, seolah-olah kami itu musuhnya PKL,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Basuki mengatakan, ia dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak memiliki kepentingan apa pun dalam menjalankan kebijakan relokasi PKL ke dalam pasar. Ia menyebutkan bahwa kebijakan Jokowi menyediakana kios di dalam pasar untuk para PKL tidak pernah dilakukan oleh pemimpin daerah mana pun. Ia mengatakan, biaya sewa kios di Blok G, F, A, dan B Tanah Abang tergolong mahal dan tidak terjangkau. Sementara, Jokowi menyediakan kios dengan gratis sewa selama enam bulan bagi PKL yang mau pindah ke Blok G.

Pria yang akrab disapa Ahok itu menilai, Jokowi lebih berpengalaman dalam menangani penataan PKL. Hal itu sudah ditunjukkan Jokowi saat menata PKL di Surakarta.

Selama menunggu relokasi Pasar Blok G Tanah Abang sebagai tempat relokasi PKL Tanah Abang, Basuki berjanji bahwa Pemprov DKI akan segera mengecat dan memperbaiki pasar tersebut. Pembangunan jembatan penghubung antara Blok G dan Blok F Tanah Abang juga akan segera diselesaikan.

“Kalau Pasar Jatinegara sudah oke dan sudah keluar dari list kita. Kalau Pasar Minggu, besok akan mulai dikerjakan untuk relokasi PKL, dan Tanah Abang harus bersih setelah Lebaran,” kata Basuki.[Kompas.com]

Terkait: “Kami Ingin Pasar Blok G Jadi Rumah Pedagang Kecil dan PKL”

14 COMMENTS

  1. Saya doakan Jokowi-Ahok bisa menjadi Presiden dan Wapres RI masa depan, bangsa ini sdh rindu pemimpin yg bersih, berani, tegas dan dekat dg rakyatnya secara berkesinambungan….

  2. Maju terus pantang mundur untuk Jakarta yang rapi, bersih dan aman.. Tukang atur jalan yg ada ditikungan2 juga pak, sangat mengganggu dan sengaja bikin macet jalan.mohon pengendara tidak memberi uang,karena profesiku ini makin menjamur..anda punya sim masak membelokkan mobil tidak bisa dan harus dibantu?? Gunakan etika 1 in 1 = 1 belok 1lurus 1 belok 1 lurus,gak bakal menumpuk volume kendaraannya.tq u

  3. Dan jangan lupa PKL2 yang di bawah jembatan layang pasar pagi dan Asemka. Gedung Pasar jaya Perniagaan dan Pasar pagi masih bnyak yang kosong.. sementara dijalan penuh dengan PKL nota bene sudah termasuk pedagang grosiran….

  4. Salam sejahtera pak wagub, saya ingin berbagi dan minta solusi dari bapak yang saya hormati.
    beberapa tahun lalu, sudah sangat lama mungkin diatas 6 tahun lebih, saya sempat menempati Blok G penampungan atas penggusuran yang dilakukan pemprov saat itu. saya sempat menyetor ke bank DKI untuk balik nama terhadap kepemilikan kios tsb. saat itu saya hanya sempat berdagang beberapa bulan saja, karena banyak pedagang mulai kembali dagang di jalan. Ditambah, pembangunan jembatan sambungan Blok G ke Blok F juga tidak terealisasi hanya pemancangan tiang saja. Hati saya sangat sedih, karena saat itu saya membeli tempat itu sebesar 15juta kepada pedagang awal yg memiliki tempat tersebut dan saya bertahan sampai semua pedagang ditempat tsb sepi. bukti setor ke bank DKI pun sudah tidak ada, karena hilang akibat banjir. Terima kasih, mudah2an Bapak bisa berikan solusi terkait hal ini. Maju terus Pak Ahok yang berani tertibkan tanah abang dengan secara baik.

  5. tambahan: setoran yang dimaksud adalah setoran untuk balik nama ke bank DKI cabang wahid hasyim. Namun karena kondisi pasar terus sepi, saya tinggalkan tempat tersebut. Demikian,Terima Kasih.

  6. Dear Admin / Sak Kenapa video Pak.Jokowi sdh tdk pernah diupload lg di youtube apa krn dikhawatirkan dituduh buat pencitraan hrsnya nggk usah dipedulikan tuduhan itu,kpn diupload lg video pak jokowi di youtube Pak Admin / Sak ? Sedih bgt nih gk pernah liat Pak Jokowi di youtube pemprov please nggk usah pedulikan orang2 koplak yg ngomong itu cuma pemcitraan please di upload lg video jokowi di youtube pemprov

  7. rakyat banyak memandang sinis perubahan-perubahan yg dilakukan Pak Jokowi/BTP-Ahok, selaku Gubernur/Wakil Gubernur, kalau melihat tataran keatas, Presiden nya aja adem ayem, biar para Mantri=Matri belepotan kerjanya!!!

  8. Kalo menurut opini pribadi saya,PKL itu ngak ada bedanya dgn pedagang dalam pasar tnh abg,mrk PKL maunya bisa mencegat pembeli yg mau belanja masuk ke dlm psr,dan menurut mrk jualan di jalan sebelum msk psr adalah yg paling strategis,sdh gitu sewanya jauh lbh murah,karena dlm psr kan ratusan jt/m nya,saran sy silahkan jualan ditengah jalan,ngak masalah,asal berani byr mahal ok aja,dlm psr ratusan jt/m,tengah jalan yg sangat strategis sewakan ke PKL milyaran/m,sy rasa mereka pasti nurut masuk ke blok.G,mau main otak bisnis,kita layani dgn otak bisnis jg,kan ada pepatah : bisa diatur,wani piro,gitu aja pak,salam ahoker.

  9. pak ahok kalau wakil ketua DPRD dan kroco2 nya gak mendukung langkah pemprov DKI untuk menertibkan PKL tanah abang…gimana kalau PKL nya kita relokasi ke depan senayan yah gak usah di tengah jalan lah di parkirannya aja

  10. Ini contoh pemimpin yang sedang menuju keberhasilan. setelah keberhasilan di daerahnya masing-masing, sekarang mereka mengemban tugas di tempat yang lebih besar. jadi inget pesan ini : jika engkau setia dalam perkara yang kecil, maka engkau akan dipercayakan menangani perkara yang besar. Bravo Ahok & Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here