Jokowi Akan Dialog Dengan PKL, Namun Penertiban Tetap Dilakukan

8
101

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendelegasikan tugas menata pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang kepada Wali Kota Jakarta Pusat, Dinas Koperasi, dan Dinas Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP).

“Ya, masak semua urusannya gubernur. Kan ada juga yang kita delegasikan ke Wali Kota dan dinas, nanti one man show kalau saya semua,” kata Jokowi, di kantor Baznas, Jakarta, Senin (5/8/2013).

Jokowi juga menjelaskan, dirinya akan berdialog dengan PKL setelah Lebaran 2013. Namun, penertiban yang direncanakan akan dilakukan pada H-3 Lebaran 2013 akan tetap dilakukan.

“Yang pasti PKL itu akan kita hapus. Kalau belum selesai, nanti akan kita lakukan terus penertibannya,” ujar Jokowi.

Penataan PKL dilakukan sejak Senin (22/7/2013) dengan sistem dorong dan tarik, yaitu menarik PKL dari jalan ke tempat yang disediakan dan mendorong angkutan kota untuk tertib berlalu lintas.

Untuk PKL Pasar Tanah Abang, Pemprov DKI menyiapkan tempat relokasi di Blok G Pasar Tanah Abang. Hingga pendaftaran untuk mendapatkan kios di Blok G ditutup pada Jumat (2/8/2013), ada 961 PKL yang mendaftar, baik PKL ber-KTP DKI maupun yang tidak. [Kompas.com]

8 COMMENTS

  1. Terima kasih atas ketegasan bpk, menegakkan peraturan.
    Rakyat sdh bosan dan muak melihat kesemrawutan, tingkah polah ormas dan preman2 merusak tatanan bermasyarakat, merusak kewarasan, semua demi kepentingan golongan dan uang menjd segalanya…uang haram!

    • Alhamdulillah… berkat mereka berdua… pasangan serasi jokowi dengan pendekatan dan tegas serta ahok dengan tegas di lingkungan pejabat. tanpa beliau berdua serta izin dari Allah plus dukungan masyarakat Jakarta Baru tdk akan tercipta.

      Khusus Ahok; Salut buat dirimu tetaplah jadi dirimu (apa adanya, ceplas ceplos; kami tetap dukung AHOK; we love u)

  2. Pak Jokowi
    Tolong Pak Ahok di jaga keselamatannya, karena saya rasa sekarang banyak orang yang benci dengan Pak Ahok.
    Permainan “polisi baik” dan “polisi jahat” memang cocok untuk semua permasalahan di DKI.
    Tapi sekarang sekarang “polisi jahat” harus di jaga, karena banyaknya penjahat dan pejabat yang ingin menumpas “polisi jahat”.
    .
    .
    Salam damai untuk semua warga DKI.

  3. lik Jokowi, ki tiba’e ngugemi :
    Catur Kamulyaning Nerpati
    1.Jalma Sulaksana
    2.Praja Sulaksana
    3.Wirya Sulaksana
    4.Wibawa Sulaksana

    nek koh Ahok, lha jeneh unda-undi

  4. Dalam menata PKL Pemda DKI jangan ber dialog dengan preman, termasuk dengan Forkabi, FKB, Pemuda Panca Marga; termasuk dengan orang2 yang mencoba menggertak Bp Ahok tgl 29 Juli 2013. Bila berdialog dengan preman, masalah Jakarta tidak akan selesai. Dari zaman Soetioso/Fauzi Bowo musyawarah2 spt itu sudah dilakukan dan hasilnya tidak ada. Tanah Abang makin semrawut dan tokoh preman makin berani menyewakan jalan/aset negara. Sebelum terjadi kerusuhan, oknum/preman yang menghembuskan pembakaran Kantor Camat th 1997 agar ditangkap terlebih dulu. Sekali lagi tegakkan hukum dan Negara tidak boleh takut/kalah sama preman.

  5. Sebenarnya sudah banyak PKL mendaftarkan diri masuk ke Blok G, bahkan sampai kehabisan kios. Pak Jokowi mau berdialog lagi dengan siapa? Bila dengan preman, ya jangan sampai digertak / diancam, lalu melunak. Nanti mereka semakin meraja lela. Pak Jokowi, harap bpk beri perlindungan maksimal kepada pak Ahok, karena banyak pihak2 tertentu yang mengancam keselamatannya. Saya harap pak Ahok tetap bicara ceplas ceplos apa adanya, tegas dan berani menjalankan peraturan / undang2. Keras kepada mereka yang mau merusak tatanan bangsa dan lunak kepada pegawai dan rakyat yang baik. Rakyat banyak sangat mendukung bpk.

  6. mulai sekarang mari kita tdk perlu terlalu mempermasalahakah kulit dari pada esensi pembawaan jokowi & ahok ya jelas beda,jokowi gaya bicaranya : “mari dialog ttp penertiban tetap jalan ya” ahok : “tdk ada kompromi bagi pelanggar perda penertiban harus jalan” kalau org2 yg analisanya pendek macam ormas2 preman itu pasti bakalan salah paham padahal nggk susah membedakan mana kulit mana esensi,esensinya jelas sama yaitu “penertiban” nggk bisa ditawar yg lainnya kan cuma kulit/pembawaan msg2 aja,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here