Jokowi Tambah Lahan Parkir di Pasar Blok G Tanah Abang

2
55

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tak henti-hentinya menambah fasilitas di Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat. Salah satunya membangun lahan parkir bagi para pengunjung.

“Parkiran nanti dibangun di bawah,” ujarnya di Balaikota, Jakarta pada Selasa (20/8/2013).

Jokowi mengungkapkan, dengan dibangunnya lahan parkir kendaraan roda empat, menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung yang akan berbelanja di kawasan pedagang kaki lima (PKL) tersebut.

“Harus ada parkiran yang enak sehingga para pembeli datang karena fasilitas enak,” ujarnya.

Pembangunan tersebut, lanjut Jokowi, adalah tanggung jawab PD Pasar Jaya sebagai pihak pengelola pasar. Demi memastikan pembangunan, ia pun berencana meninjau kesiapan lahannya terlebih dahulu dalam waktu dekat ini.

Blok G selama ini tidak memiliki lahan parkir kendaraan roda empat. Kawasan itu hanya dapat menampung kendaraan roda dua, yakni di lahan yang bersinggungan dengan Jalan Kebon Jati. Kondisinya pun cenderung tak baik.[Kompas.com]

2 COMMENTS

  1. Good idea! Parkiran emang perlu utk sebuah high-density market.

    Tapi bukannya jenis pasar ini (jajanan makanan, tas2 & aksesoris, pernak-pernik, dst – khas PKL pokonya lah) lebih butuh tangga2 berjalan (escalators) terpasang dulu? Shg spt layaknya mal2 di DKI, tidak bikin cape pengunjung shg malas ke lantai teratas (itu sebabnya lantai2 diatasnya lantai 2 pada kosong sblumnya, sangat logis).
    Klo soal lift bisa menunggu nanti…
    Baru benar2 penting kalo jokowi emang serius mo ningkatin jumlah lantainya di gedung ini…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here