Basuki: Indonesia Ini Surplus … (Video)

9
105

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai, Indonesia saat ini dalam keadaan surplus. Yakni surplus usia produktif, surplus kependudukan, dan surplus demografi.

Hal itu disampaikan Ahok usai bertemu dengan Menteri Pendidikan dan Sains Finlandia, Krista Kiuru, di Balai Kota, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

“Finlandia masuk kesini untuk kembangkan teknologi, kembangkan pasar, dan kita Jakarta tempat yang cocok kerjasama apapun karena tempat yang baik,” kata Ahok.

Menurutnya, tidak mungkin pihak Finlandia mau menanamkan investasinya di Jakarta tanpa pertimbangan. “Istilahnya kan mereka mau bisnis disini. Teknologi anda kita undang, supaya bisnis anda untung, dan bantu juga kita soal pendidikan,” terang Ahok.

Ahok menambahkan, hal-hal surplus yang dimiliki ini justru harus dioptimalkan semaksimalkan mungkin untuk sumber daya manusia yang lebih baik. “Bagaimana usia produktif ini bisa dilatih dengan baik,” pungkasnya.[Okezone]

Video:

9 COMMENTS

  1. Hemat sekali cara bekerja seperti ini. Krn Jokohok kerja keras n jujur, banyak pihak LN datang menawarkan kerjasama. Hal ini mengurangi biaya2 studi banding ke LN spt yg dibuat DPRD/DPR. Mereka kesana spt broker saja, hanya minta proposal dan pulangnya mrk belokkan menjadi bisnisnya sendiri.

  2. ini bukti klo Jakarta Baru segera terwujud, jakarta yg bermartabat, yang disegani oleh negara lain,, hasil kerja keras Jokowi-Ahok,,,,, BTW gubernur yang dulu kerjanya ngapain aja ya

  3. Jakarta-Baru memerlukan (tunas2-muda) cikal-bakal Pegawai2 Pemerintah, ( Good Quality Control ) yg sedia melayani dgn ke iklasan, kejujuran, cerdas Dan tegas(cergas) utk me mimpin, merakyat, mmbangun, Pertahanan, ke aman an/kesejahteraan yg langgeng Dan br keterusan yg Ber kesinambungan ( idea2 baru ) Maju Dan br Wibawa. Rakyat yg ter Pimpin dgn Pendidikan , Kedisipilinan, undang2/hukum, Keadilan sosial yg memadai pd semua Rakyat yg mau Belajar/ Bekerja Giat Dan di beri kesempatan utk memper baik i (mandiri) dalam bidang2 yg bina/siap pakai guna (guna maju markah Negara ini.’ Tugas yg di Pimpin dari Kepala Pemerintahan, dstrs 2 nya. Pendidikan, Kesehatan, pr Ekonomian, Stabilitasi 2, Lingkungan Hidup, ke Parawisataan Dll nya yg tr Tata/Bina/Guna. Baik, Boleh, Bagus, Bersih, Bersahaja (Tata/Tertib)Jakarta Wibawa kita semua> Bersih Tertib Permai,” Maju Jaya!!! Rakyat Indonesia!!!

  4. it’s great, and remind me Ahlstrom ganks, Arto Sorjonen, Karkinen, Ed Kaczmarek, etc. who love to say “berkele” and we imitate with “kulu-kulu untalen”……but it’s javanese….ha3x
    Jokowi-Ahok emang bikin kepincut……..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here