BTP Minta Kader PKK Peka Terhadap Lingkungan (video)

3
63

Ahok.Org – Keberadaan kader Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta memiliki peranan penting dalam proses pembangunan di ibu kota. Karenanya, di masa mendatang, PKK DKI Jakarta diminta lebih peka atas berbagai masalah yang terjadi di lingkungan sekitar.   

“Ibu-ibu seharusnya lebih dahulu tahu masalah yang terjadi di lingkungan sekitar. Jangan sampai gubernur dan saya tahu lebih dulu permasalahan dari media,” ujar Basuki T Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, saat menghadiri Halal Bihalal PKK DKI Jakarta di Auditorium Gedung PKK Melati Jaya, Jl Kebagusan Raya No 42 Pasar Minggu, Selasa (27/8).

Basuki mencontohkan, dirinya mengetahui adanya kasus anak putus sekolah di Grogol Selatan, Kebayoran Lama dari media. “Si anak sudah dua tahun putus sekolah. Sang ibu hanya tukang cuci. Saya tahu informasi ini dari media,” kata Basuki.

Seharusnya, sambung Basuki, persoalan anak putus sekolah, lebih dahulu diketahui pengurus PKK di tingkat kelurahan. “Saya mengajak pengurus PKK untuk lebih peka memperhatikan persoalan yang terjadi di lingkungan kita masing-masing,” tuturnya.

Basuki mengibaratkan keberadaan PKK seperti iklan obat panas yang kerap ditayangkan di televisi. Keberadaan ibu-ibu PKK harus siap siaga memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pertolongan. “Kalau ada yang kesusahan, ibu-ibu PKK tidak hanya tahu tapi juga harus bisa mencari solusi dari penyelesaian masalah yang terjadi,” pintanya.

Acara halal bihalal PKK DKI ini dihadiri oleh ketua TP PKK DKI dan wakilnya, Iriana Joko Widodo dan Veronica Tan.[Beritajakarta]

Video:

3 COMMENTS

  1. Heran juga, budaya bagi2 kartu nama, kenapa tdk diikuti para Walikota, Camat, Lurah, RW/RT, ibu PKK ya? dibelakang nya bisa ditambahi no telp kepala jajaran di bawahnya, kebersihan, keamanan, pendidikan, satpol, dll.

    Jadi rakyat, tingkat keluarga, bisa turut memberikan masukan bagi lurah dan jajarannya.

    Makin berprestasi kan makin baik!

  2. maju terus pak ahok..kami menaruh harapan pada bapak untuk membuka jalan bagi generasi muda yang baik untuk memimpin dan memajukan daerah …..
    Kami dukung DWITUNGGAL JOKOWI- BASUKI untuk menjadi PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN…
    jujur kalo aku sih terserah yang mana jadi presidennya mau pak JOKOWI ATO PAK AHOk asal kan tetap DWITUNGGAL JOKOWI – BASUKI yang memimpin negri ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here