DKI Siap Bangun Rusun di Taman Hiburan Rakyat Lokasari

1
127

Ahok.Org – Pemprov DKI berencana akan membangun rusun di atas lahan 1,5 Ha di daerah THR Lokasari, Taman Sari, Jakbar. Rencana ini akan digarap Dinas Perumahan DKI.

“Bisa juga kami bangun pakai (Dinas) Perumahan buat dibangun rusun dengan pasar terpadu di bawahnya,” kata Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Pemprov DKI memang berencana mengambil lahan seluas 1,5 Ha yang berada di samping GOR di kawasan tersebut. Di atas lahan tersebut nantinya akan dibangun rusun terpadu.

Tak hanya membangun rusun, saat ini pemprov DKI masih mengkaji kemungkinan pengambilalihan pengelolaan THR tersebut. Ahok mengakui jika terjadi masalah kerjasama yang dilakukan oleh pengelolaa terhadap pemprov DKI.

“Orang itu sebenarnya wan prestasi. Dia sudah kita peringati beberapa kali tapi nggak bisa ngerjain,” lanjut Ahok.

Opsi pengambilalihan kawasan tersebut karena saat ini THR tersebut beralih fungsi. Lokasi tersebut lebih banyak dibuat sebagai tempat karaoke, spa, pijat refleksi dan kos-kosan. Karena itu Pemprov DKI berencana akan melanjutkan pengelolaan tersebut pada BUMD.

Adanya opsi tersebut, membangun rusun itu datang dari pegelola THR Raya Siahaan. Dia menawarkan lahan tanah 1,5 Ha di dalam kawasan tersebut pada pemprov DKI.

“Ada Lahan kosong 1,5 Ha di samping GOR Boleh ditawarkan ke Gubernur. Karena itu lahan kosong, yang bisa dibangun rumah susun atau apartemen,” kata Raya dalam jumpa pers di kantornya, Kamis (29/8).[Detikcom]

1 COMMENT

  1. udah ambil alih aja pengelolaan ke BUMD, yg 1,5 HA secepatnya dibikin rumah susun, dibawahnya pasar…

    kemudian BPK, KPK juga mesti diturunkan kan untuk menginvestigasi keuangan [engelolaan seluruh ruko-ruko dan mal didalamnya…..pasti ada mafioso selama ini , model ps Tanah Abang!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here