Ditemani Slank, Jokowi Tinjau Kali Krukut

1
60

Ahok.Org – Gubernur Joko Widodo biasanya blusukan ke seluruh penjuru Jakarta sendirian. Namun kali ini ia ditemani oleh grup band papan atas, Slank.

Jokowi meninjau Kali Krukut yang berada di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ia tiba pukul 10.00 WIB, Minggu (8/9/2013) dengan mengendarai mobil Kijang Innova berwarna silver.

Begitu tiba di Kali Krukut, Jokowi langsung disambut oleh para personel grup band Slank, petugas Dinas Kebersihan dan ratusan masyarakat sekitar Tanah Abang. Para personel Slank ini mengenakan cover all berwarna oranye, helm dan sepatu boot. Sementara Jokowi mengenakan kemeja lengan panjang warna putih.

Mereka menelusuri gang-gang sempit di sepanjang Kali Krukut. Kali tersebut berwarna keruh dan berbau.

Jokowi juga sempat melintas di Blok G, Pasar Tanah Abang. Ia masuk melalui bekas rumah pemotongan hewan (RPH) dan langsung ke pintu depan Blok G.

Kemudian ia duduk di sebuah panggung kecil di depan Blok G. Jokowi mendengarkan Slank menyanyikan lagu berjudul Tong Kosong. Ia juga berbincang dengan warga mengenai pentingnya menjaga kebersihan.

“Kebersihan ini tanggung jawab kita bersama. Jangan buang sampah di kali supaya tidak banjir,” ucapnya pada warga, Minggu (8/9/2013).

Slank juga mengatakan hal serupa. Mereka merasa satu visi dengan Gubernur Jokowi.[Detikcom]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here