Jokowi Minta PKK Sukseskan Program Pemprov DKI

0
48

Ahok.Org – Ajang halal bihalal pengurus dan kader TP PKK DKI dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, bersama dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama, bukan hanya sekadar untuk mempererat tali silaturahmi. Tapi, juga dimaanfaatkan Jokowi untuk mengamanatkan sejumlah program Pemprov DKI agar bisa juga dijalankan oleh PKK di level bawah.

Kepada para pengurus dan kader TP PKK DKI, Jokowi berharap PKK bisa menjadi kepanjangan tangan Pemprov DKI Jakarta untuk merealisasikan berbagai program yang berhubungan dengan masyarakat. “Ini sisi lain ibu-ibu, yang bisa menggerakkan organisasi sampai tatanan paling bawah,” kata Jokowi, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (10/9).

Diakui Jokowi, Pemprov DKI memang memiliki berbagai program. Namun jika tidak diimplementasikan maka tidak akan membawa perubahan terhadap ibu kota ini. Sehingga harus ada yang menggerakkan di tingkat bawah. “Ini hanya implementasi, kegiatan di atas digerakkan sehingga di bawah merasakan. Karena problem kita mengimplementasikan, mengeksekusi kebijakan yang ada,” ujarnya.

Menurut Jokowi, dengan adanya kader PKK, berbagai kegiatan yang utamanya menyangkut masalah kesehatan bisa berjalan dengan baik. Ia mencontohkan seperti gizi, juru pemantau jentik (jumantik), ASI, dan KB. “Yang dilakukan oleh PKK itu hal-hal yang kelihatannya kecil, tapi efek jangkauan panjangnya bukan main, luar biasa. Sekali lagi mereka menggerakkan organisasi sampai tatanan bawah,” tandasnya.[Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here