Usai Pluit & Ria Rio, Jokowi Akan Benahi Dua Waduk Lagi

4
80

Ahok.Org – Program penataan waduk di Jakarta tak berhenti pada Waduk Pluit dan Waduk Ria Rio saja. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memastikan ada dua waduk lagi yang disasar.

“Ada, di Jakarta Timur dua (satu waduk tengah dikerjakan, yaitu Waduk Ria Rio), di Jakarta Selatan ada satu,” ujar Jokowi kepada wartawan di Waduk Ria Rio, Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Jokowi mengaku telah mengantongi nama waduk-waduk tersebut. Namun, ia memilih untuk menyimpannya dan memublikasikannya pada waktu yang tepat. Alasannya, ia tak ingin terjadi gejolak sebelum program penataan waduk itu dimulai.

Dalam waktu dekat, Jokowi pun berjanji akan blusukan ke waduk-waduk tersebut. “Data informasinya sudah, tinggal tinjau lapangan saja yang belum semuanya, sabar,” ucap Jokowi.

Hingga kini, pengerjaan penataan Waduk Pluit dan Waduk Ria Rio masih terus dilakukan. Sebagian permukiman di tepi Waduk Pluit telah direlokasi, sementara sebagian lagi belum karena menunggu rampungnya rumah susun. Adapun relokasi warga Waduk Ria Rio baru dilakukan Oktober 2013 mendatang.[Kompas.com]

4 COMMENTS

  1. Waduk papango di sunter juga kapan dikeruk ? banyak enceng gondoknya. Lokasinya di calon Stadion BMW.
    waduk lain juga sebaiknya di ukur kedalamannya dan kalau yang perlu di keruk segera dikeruk

  2. musim penghujan sudah didepan mata, sebentar lagi banyak air kiriman dari Bogor, waduk-waduk cepat dikebut pengerjaannya!

    Jangan pake alasan, kurang ini kurang itu!

    Dinas PU dan Dinas Kebersihan yg paling bertanggung jawab!!!

    Ayoooo semangat!!! Keruk..keruk,,,keruk!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here