Jokowi Bersama Gubernur BI Kunjungi Pasar Blok G Tanah Abang

1
79

Ahok.Org – Jokowi bersama Gubernur BI, Agus Martowardojo, mendatangi Blok G Tanah Abang. Dalam kunjungannya kali ini untuk memberikan bantuan untuk wilayah foodcourt Blok G Tanah Abang.

Pedagang Blok G Tanah Abang langsung bersorak saat Jokowi tiba di Blok G Tanah Abang. Mereka rupanya sudah mengetahui DKI 1 itu akan berkunjung ke tempat mereka.

“Kita sudah tahu kalau pak Jokowi mau datang,” kata salah satu pedagang di blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2013).

Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi secara simbolis menerima bantuan dari Bank Indonesia untuk penataan penjual makanan yang berada di lantai 2 blok G.

Ia menerima secara simbolis gambar tampilan tempat berjualan para penjual.

Ia pun menemani Agus melihat kondisi para pedagang di lantai 2 pasar tersebut.

“Kami para pedagang sangat berterimakasih karena sudah dimanjakan sama pak Gubernur. Kita minta tambahan untuk ATM pak, hehehe,” kata Nur Pujiati, pedagang soto ayam yang berbincang dengan Jokowi dan Agus.

“Kalau minta tambahan ATM, ya mintanya sama Gubernur BI-nya dong. Hehehe,” jawab Jokowi disambut tawa Agus dan Pujiati.

Nantinya, para pedagang tersebut akan mendapatkan kursi dan showcase baru pemberian UMKM binaan Bank Indonesia.[Detikcom]

1 COMMENT

  1. “ATM” yg dimaksud ini apa nih?
    Bisa lebih jelas gak bu?
    Gak semua orang yg dinaggap ‘pintar’ langsung ngerti maksud ibu kalau mereka tahu persis artinya bisa bercabang banyak/ambigu… apalagi jika dilontarkan oleh orang2 yg dianggap ‘biasa’ spt ibu yg kadang menggampangkan istilah dgn pakai ‘kata2 super singkat/pendek’ ala ibu sendiri (yg tau persisnya cuma ibu atau kalangan situ sendiri jadinya)…
    Sebisa mungkin kami menghindari asumsi2 nakal yg bisa ngawur dan membuat problem baru nanti, bu…
    .
    Apa ibu minta ‘kartu ATM’ alias suntikan modal ke akun baru jadi bisa dipake ibu semua uang/modalnya yg disetor disitu gituh? (= kemarux sekali ibuuu ini… 🙂 grrrr…)
    .
    Atau minta EDC utk kartu ATM agar bisa dipakai oelh konsumen sbg kartu debit utk bayar barang yg dibeli? (= modernisasi transaksi trading)
    .
    Atau minta kotak/booth ATM ditaruh di Blok G agar para pemilik kartu ATM bisa transaksi di kotak/booth itu? (= normal saat ini)
    Atau minta ‘ATM’ yg lain? Angsuran Tunai Menahun misalnya? jadi ibu bisa diberi angsuran modal uang tunai tiap tahun gitu?
    —–
    Liat iklan di tipi, ane menggumam sendiri:
    “Eh, pak Jokowi sekarang ada versi KW-2 nya toh?” 😀 Sbg pemilik paten Jokowi yg ORIG yg sah, gak dimintain ongkos HAKI-nya ke si KW-2 iki, pak Wi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here