Jokowi: Kalau Bermanfaat, Jam Wajib Belajar Akan Ditetapkan

3
126

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mengaku belum dapat memastikan kebijakan jam wajib belajar jadi diterapkan atau tidak. Sebab saat ini pihaknya masih mengkaji apakah nantinya aturan pembatasan waktu itu bermanfaat untuk anak atau tidak.

“Kami baru berhitung, berkalkulasi apakah bermanfaat atau tidak. Kalau bermanfaat ya akan kita putuskan, kalau nggak bermanfaat ya tidak diterapkan,” ujar Jokowi itu di Balaikota DKI Jakarta, Senin (16/9/2013).

Saat ini, Jokowi masih mengumpulkan masukan dari berbagai pakar pendidikan, pemuka agama, serta pendapat dari pelajar sendiri yang nantinya menjadi sasaran kebijakan tersebut. Serta pertimbangan dari orangtua siswa dan komite sekolah.

Tindakan itu ia lakukan agar pembuatan kebijakan jam wajib belajar tidak terburu-buru. Kalaupun akan diterapkan, aturan tersebut haruslah memberi dampak positif pada anak dan juga masyarakat, bukan malah menimbulkan permasalahan yang baru.

“Semuanya kita ajak bicara apakah ini akan efektif atau malah justru menambah persoalan,” kata pria kelahiran 1961 itu.[Liputan6.com]

3 COMMENTS

  1. bersihkan dulu dan tampung beri pelajaran sekolah yg memadai, buat anak-anak yg seliweran dilampu merah, kalau yg tua-tua masih kuat, kasih benih, cangkul, kirim kepulau terdekat biar mereka bercocok tanam sayur-sayuran yg dibutuhkan kota Jakarta (kan ada Dinas terkait yg bisa membimbing mereka)

  2. mungkin mesti disediakan tempat berkumpul anak muda. yg tidak tercemar kriminil.sehingga mereka tidak tercemar lingkungan buruk.sperti pesantren/tempat agama disekitarnya membuat acara utk anak tiap hari agar mereka bisa berkumpul dan moral mereka terbina.

  3. shrsx jam belajar tanggung jwb ortu&guru2,pmda cm mfasilitasi sj..anak itu adalah ‘ilmu’ ortux…jk jm skolah slesai,y tgs ortu…hrs ad ruang publik/t4 sport yg cukup bt aktivitasx.

    mis,jk dr smp k sma ada tes fisik lari&renang ato kahlian lain…

    JGN belajar dr buku/skolah aj,pramuka,PMR,dll sgt bguna bt mreka

    GBU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here