Foke Dubes Jerman, BTP: Pas Lah

5
81

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai Fauzi Bowo cocok menjadi Duta Besar Indonesia untuk Jerman.

Alasannya, Gubernur DKI Jakarta 2007-2012 itu lama tinggal di sana saat belajar arsitek di Universitas Teknik Braunschweig pada 1970-an, lalu saat mengambil gelar doktor di Universitas Teknik Kaiserslautern yang tamat pada 2000.

“Seharusnya Duta Besar itu ‘kan memang yang punya hubungan baik dengan nagara itu dan sudah kenal budayanya,” ujar Basuki di Balai Kota, Rabu, 18 September 2013. “Beliau kan sering kerja sama dengan Jerman, menguasai sekali, bagus lah.”

Namun, Ahok, panggilan Basuki, enggan berkomentar soal penolakan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Jerman terhadap pencalonan Fauzi Bowo. “Hak mereka untuk menolak lah, kalau tanya saya , jawaban saya ya begitu,” ujarnya.

Perhimpunan Pelajar Indonesia di Jerman membuat surat pernyataan menolak rencana penunjukan Foke, panggilan Fauzi, sebagai Duta Besar Indonesia untuk Jerman. Mereka menilai dia tidak memenuhi kriteria kelayakan untuk mengemban tugas sebagai duta besar.[Tempo.co]

5 COMMENTS

  1. Maksud pak ahok “jauh2 deh elu daripada ngerecokin urusan dki dengan kasih komentar2 miring yang gak jelas juntrungannya”.Ya maklum jika orang tua dan uda aki2 ya biasanya bawel.

  2. kalau pensiun….pensiun aja! Kasihan pelajar di Jerman, nanti ga keurus, malah banyak urusan remeh jadi ribet….!

    Sebaiknya ga usah terjun ke pemerintahan dah! Palingan 2014 boss nya dah pada copot semua!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here