Gubernur dan Walikota ASEAN Diajak Keliling Teluk Jakarta

0
51

Ahok.Org – Pertemuan ASEAN Goes Local: Contributing to ASEAN Community 2015 dimanfaatkan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk mengenalkan pariwisata dan budaya ibu kota. Sebanyak 110 orang delegasi termasuk gubernur dan walikota dari 10 ibu kota negara anggota ASEAN akan diajak untuk berkeliling Jakarta, seperti Monas dan Teluk Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, pihaknya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan langka ini. Sehingga para delegasi nantinya akan dikenalkan obyek wisata di Jakarta. “Jadi tidak hanya pertemuan di hotel saja. Nanti delegasi akan kita ajak jalan-jalan mengenalkan wisata Jakarta,” ujar Arie, Rabu (18/9).

Pertemuan itu, kata Arie, merupakan waktu yang tepat untuk mempromosikan dan memperkenalkan budaya Jakarta kepada negara-negara tetangga. Selain itu, pihaknya juga dapat saling bertukar informasi dengan pemerintah provinsi di negara ASEAN lainnya terkait upaya mengembangkan potensi pariwisata di kawasan masing-masing.

“Ini nanti kita bisa saling bertukar pengalaman dalam me-manage kota, saling share bagaimana upaya kota lain dalam mengembangkan potensi pariwisatanya. Ini kan hadir nanti adalah kota-kota yang relatif besar,” kata Arie.

Setelah pertemuan di Hotel JW Mariot, lanjut Arie, para delegasi akan diajak ke Monas pada sore hari. “Kita akan ajak ke Monas di sore hari, menyasikan diorama sejarah kemerdekaan, lalu ke Balai Agung untuk melakukan welcome dinner sambil menampilkan tarian-tarian Betawi,” ungkapnya.

Selain itu, para delegasi juga akan diajak berkeliling menikmati wisata laut di kawasan Teluk Jakarta. “Nanti kita ajak rombongan melalui Pantai Marina Menyusuri teluk Jakarta, mereka pada saat sunset berhenti menikmati pemandangan, kembali lagi ke Marina,” jelasnya.

Seperti diketahui, delegasi dari negara-negara ASEAN seperti Thailand, Singapura, Filipina, Myanmar, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Kamboja, Laos, dan Brunei Darusalam dijadwalkan hadir dalam pertemuan yang bertema “ASEAN Goes Local: Contributing to ASEAN Community 2015”. Kegiatan tersebut berlangsung di Jakarta selama dua hari, yakni 18-19 September 2013.[Beritajakarta]

Terkait: Jokowi Servis Kepala Daerah Se-ASEAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here