Wagub Diwawancara Empat Jurnalis Asing

7
114

Ahok.Org – Sebanyak 5 jurnalis dari 4 negara menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok memperkenalkan dan menyampaikan kepada mereka bahwa Indonesia adalah negara yang aman dan demokratis.

“(Para jurnalis) Datang untuk mengenal Indonesia lebih dalam. Ada Sail Komodo segala macam. Ini kan bagus, jadi kamu jangan berpikir Indonesia itu intoleran sagala macam. Saya pernah jadi bupati juga kan,” ujar Ahok usai bertemu dengan para jurnalis di kantornya, Balai Kota DKI Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (18/9/2013).

Dalam pertemuan tersebut, Ahok juga menceritakan bahwa dirinya terpilih sebagai Bupati Belitung Timur yang mayoritas penduduknya adalah muslim, meskipun dia pemeluk Kristiani dan keturunan China.

“Jadi nggak ada masalah soal agama. Bahkan bisa jadi demokrasi kami lebih baik dari Amerika. Kalau Obama muslim mungkin belum tentu beliau terpilih,” kata Ahok yang disambut tawa para peserta diskusi.

Ahok juga menjelaskan bahwa Jakarta adalah ibu kota negara dengan segala keistimewaannya. Hal ini salah satunya dapat dilihat dari lokasi pusat pemerintahan di Jalan Merdeka.

“Ada Istana di Jalan Merdeka Utara, lalu balai kota dan Istana Wakil Presiden di Jalan Merdeka Selatan. Ini daerah ring satu, tidak ada gedung milik swasta, semuanya lembaga pemerintahan,” ulasnya.

Kelima jurnalis tersebut berasal dari Jepang, Perancis, Rusia, dan Kazakhstan. Mereka datang atas undangan Kementerian Luar Negeri RI dalam program Journalist Visit.[Detikcom]

Terkait: Bertemu Jurnalis Lima Negara, Basuki Ungkap Keistimewaan Jakarta

7 COMMENTS

  1. gue jg org turunan tionghoa… tp gak tau kenapa gua koq cinta banget ama yang namanya indonesia… biarpun gua dah lama sekola n tinggal di amrik… akhirnya gua pulang juga untuk ikut bangun ni negri… ada org kayak koh ahok bikin gua tambah cinta indo n semanget ikut ngebangun negri

    • iya dong, etnis tionghoa itu bukan non pribumi koq.
      yang namanya pribumi itu yang berdiri untuk membela indonesia, terlepas dari apapun etnis nya. mau sunda, jawa, batak, tionghoa, padang, dayak, bugis, dani, asmat dll. yang penting berguna buat indonesia.
      malah ada yg ngaku warga pribumi tapi malah memperkaya diri sendiri, korupsi, dll.

      semoga makin banyak orang kaya jokowi ahok, dan mencontoh mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here