BTP: Teknologi Harus Dikenalkan Sejak Dini

0
48

Ahok.Org – Segala bentuk terobosan positif pengembangan teknologi akan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terutama produknya sebagian besar disumbang bahan baku lokal.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama mengatakan teknologi harus dikenalkan sejak dini kepada anak-anak jika ingin Indonesia menguasai dunia. “Harus dikenalkan dengan baik teknologi sedari kecil karena siapa yang kreatif akan menguasai dunia,” katanya dalam acara Sail Komodo Robot for Indonesia di Parkir Timur Senayan, Sabtu (28/9/2013).

Dikutip dari situs berita online pemprov DKI, Ahok menegaskan era kemajuan zaman saat ini perlu dibentuk generasi yang paham teknologi karena jika tidak maka generasi penerus bangsa akan tertinggal dengan negara lain yang sudah menyiapkan kadernya jauh hari.

Mantan Bupati Belitung Timur itu meyakinkan Pemprov DKI sangat mendukung semua kegiatan yang berguna memajukan sumber daya manusia. Apalagi komponen pembentuk teknologinya berasal dari bahan baku lokal. “Pemprov sangat mendukung, apalagi komponen barangnya 90% buatan lokal,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan lomba merakit robot sederhana dengan melibatkan sebanyak 1.963 orang pelajar dari tingkat SD-SMA. Para peserta diberikan model robot dan mesin penggeraknya, sehingga mudah untuk merakit.

Ketua pelaksana kegiatan, Julia Cindrawan, mengatakan pihaknya mengadakan acara ini agar ke depannya anak-anak paham dengan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). “Ke depan kita harus bisa berkomunikasi dengan mesin dan menerapkannya,” tandas Julia.[Bisnis.com]

Terkait: DKI Dukung Pengenalan Teknologi Sejak Dini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here