Warga Waduk Ria Rio Mulai Menempati Rusun Pinus Elok

2
69

Ahok.Org – Warga waduk Ria Rio mulai menempati rusun Pinus Elok di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Secara bertahap rombongan warga berdatangan berdasar urutan lantai yang akan ditempati..

“Nanti pindahan bertahap. Jadi pindahnya sesuai lantai. Lantai 1 hari Senin, 2 Selasa, 3 Rabu, lantai 4-5 Kamis dan Jumat,” ujar Yati (42) warga waduk Ria Rio, Rt 06/015, saat ditemui di rumahnya, Minggu (29/9/2013).

Berdasarkan hasil undian, pihaknya mendapat hunian di lantai 3. Kini ia memilih memindahkan barang yang kecil-kecil terlebih dahulu.

“Sekarang saya sudah mulai beres-beres,paling baju dulu saya beresin, kalau barang-barang gede besok saja,” ujarnya

Yati mengatakan setelah merapihkan barang-barang di rusun. dirinya baru melakukan pembongkaran rumah setelah seluruh barang berada di rusun. “Pokoknya nanti kalau sudah beres semua, baru bongkaran, yang penting sekarang dipindahin dulu semua,” ujarnya.

Sementara dihubungi detikcom, Camat Pulogadung Teguh Hendrawan membenarkan kalau proses relokasi warga dilakukan bertahap. Sebagian warga dikatakannya telah membenahi barang di rusun.

“Sebagian warga sudah ada yang mulai bebenah dan mulai menempati rusun, jadi mulai senin akan kita pindahkan secara bertahap” kata Teguh.

Menurutnya kalau warga membutuhkan bantuan. Pihak menyediakan truk untuk pindahan. “Kalau mereka butuh bantuan kami siap memberikan truk untuk mengakut barang pindahannya. Mulai kemarin sudah bisa dihuni,” tandasnya.[Detikcom]

2 COMMENTS

  1. Saya ini berpenghasilan UMP, tp saya nge kost dan gak menduduki tanah negara dng membangun rumah semi permanen. Jika liat mereka itu yg menduduki tanah negara tapi dpt uang kerohiman lalu di relokasi dirusun yg ada Kulkas,TV perabot baru, maka saya dalam hati merasa bahwa ada ketidakadilan antara warga negara yg mandiri dan tidak menyusahkan pemerintah dng warga yg melanggar hukum tp malah diperdulikan nasibnya. Tetapi demi pejabat jujur seperti jokowi-ahok yg berniat tulus bekerja untuk rakyat maka hati saya sedikit memaklumi ketidak adilan ini dan mungkin akan mencatut nama beliau2 dalam doa saya agar dilindungi Tuhan dlm menjalankan amanah rakyat. OK DEH !

  2. pak wagub yth. saya yakin harapan keluarga kami akan segera terealisasi, untuk tinggal dirusun pinus elok terima kasih atas bantuannya selama ini mudah2an proses permohonan saya ini bisa cepat selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here