Gelaran Jakarta Marathon Akan Dievaluasi (Video)

3
84

Ahok.Org – Meski baru kali pertama diselenggarakan, namun perhelatan Jakarta Marathon 2013 dinilai berlangsung sukses. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengaku segera melakukan evaluasi, agar penyelenggaraannya di tahun-tahun yang akan datang akan lebih sukses dan meriah.

“Event seperti ini, saya kira bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan Jakarta. Terutama sebagai kota pariwisata melalui penyelenggaraan kegiatan olahraga,” ujar Jokowi di sela-sela acara Jakarta Marathon, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (27/10).

Politisi PDIP ini mengatakan, evaluasi akan dilakukan secara menyeluruh terhadap jalannya acara. Evaluasi dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak. Jika hasilnya baik, maka tahun depan akan diadakan acara serupa yang lebih besar lagi. “Nanti dievaluasi lah, panitia akan memberikan masukan-masukan. Dikoreksi kalau memang bagus. Nanti tahun depan digedein lagi, jumlah pesertanya lebih banyak,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga ingin melihat efek dari terselenggaranya acara ini. Karena selain sebagai ajang olahraga, kegiatan ini diharapkan juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jakarta. “Kalau memang bagus, akan kita teruskan. Kita adakan lagi tahun depan dan kita jadikan kegiatan rutin tahunan,” ujar Jokowi.

Sementara itu, Jokowi yang mengenakan kaos merah dan celana pendek hitam ini juga menyempatkan diri ikut berlari dengan anak-anak katagori maratoonz 1,3 kilometer dalam kegiatan tersebut. Semula dirinya mengaku hanya meninjau pelaksanaan Jakarta Marathon 2013. Namun dirinya ternyata ikut berlari sepanjang 500 meter saja. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

    • Tahun depan toh bus TransJakarta sudah lebih banyak. Tapi akibat pembangunan MRT dan monorail kali lebih macet. Selamat ber-macet ria :).
      Tapi yang pasti sih panitianya bloon kalau tidak dihari Minggu.

  1. Pak Gubernur, saya iri tidak bisa ikutan jadi peserta larijakarta marathon karna terlambat dengar beritanya baru seminggu ini. walau bukan atlit, tapi pasti rasanya enak sekali bisa ikutan rame2 berkompetisi ria dalam ajang olahraga begitu hahahaa…

    Saya harap informasi tentang agenda event2 yang akan diselenggarakan pemprov DKI bisa benar2 diakses warga jakarta dengan mudah pak Jokowi. karna bila promosi event-nya tidak cepat diperoleh dan tidak tahu kemana harus mengaksesnya, tidak akan cukup persiapan deh. termasuk jadwal waktu yang sering tabrakan dengan kepentingan lain juga. Selamat atas suksesnya acara Jakarta Marathon 2013 ini ya Pak Gubernur. 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here