Ingin Mobil Mewah? Ini Caranya…

4
112

Ahok.Org – Siapa tak suka mobil mewah? Bahkan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama pun ragu mengaku dia juga menyukainya. Namun Ahok punya cara jitu untuk memuaskan keinginannya menikmati mobil-mobil berharga selangit itu tanpa harus membelinya.

“Saya akui memang menyukai mobil mewah,” kata Ahok yang memakai jas hitam ini Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (30/10/2013).

Pernyataan itu dilontarkan Ahok di hadapan 200-an pegawai Pemprov DKI yang menghadiri acara pencegahan korupsi di lingkungan pegawai Pemprov DKI. Acara ini merupakan kerjasama antara KPK, BPKP dan Pemprov DKI.

Ahok mengatakan, untuk memuaskan keinginannya itu dia kerap melihat mobil mewah melalui Youtube. Selain itu dia juga hadir ke pameran untuk mencoba mobil mewah itu tanpa harus membelinya.

“Saya cobain aja duduk pegang kemudi di pameran mobil itu, sudah cukup, puas saya,” ujar Ahok disambut tawa hadirin.

Ahok mengaku memiliki mobil Land Cruiser dinas di garasinya. Menurutnya nafsu manusia memang tidak pernah terpuaskan. Dia lalu bercerita mengenai seorang lurah waktu dia memimpin Belitung Timur. Saat itu gajinya Rp 5 juta, namun ada lurah di kawasannya yang memiliki Jeep Rubicon bernilai ratusan juta rupiah.

“Saya waktu itu hanya bisa bantu orang dikit-dikit, ini ada lurah yang punya Rubicon,” katanya.

Ahok juga pernah berkunjung ke kediaman seorang rekannya yang di garasinya dipasangi AC karena ingin menyimpan Lamborghini.

“Satu dunia pun tidak akan puas memenuhi keinginan kita,” pungkasnya. [Detikcom]

4 COMMENTS

  1. “Satu dunia pun tidak akan puas memenuhi keinginan kita,” pungkasnya.
    Hati manusia bagaikan Ular yang mau menelan Gajah besar.

    Hati yang tidak dipenuhi dengan Ucapan Syukur dan tau bahwa yg kita miliki hari ini termasuk diri kita sendiri adalah hak pakai dari Tuhan.

    Apa gunanya seseorang memiliki seluruh dunia ini, tapi harus kehilangan nyawanya.

    Bravo Ko Ahok, tetap dalam jalur KEBENARAN, Trust God, and He will continues help you with amazed, keep the spirit.

    • “Hati manusia bagaikan Ular yang mau menelan Gajah besar” itu mah pepatah China “ren xin bu zu she tun xiang 人心不足蛇吞象“ artinya lebih pas adalah KEINGINAN MANUSIA BAGAIKAN ULAR YANG MAU MENELAN GAJAH TAPI TAK MERASA PUAS JUA”… shalom..

  2. Sebener’ yg suka2 punya mobil2 mewah itu ada status(crisis) pola pikir.’ kepengen glamour, mobil mewah. Sebagai manusia awam saja.’ kebetulan porsi kantong bisa beli apa saja: krena beduit, memamerkan sesuatu, kemewahan, yg namanya, antara nyata dan tidak nyata. identitas diri. Yang ada dalam kenyataan: kesederhanaan dan kestabilan. Menyadari kesanggupan dalam dunia nyata punya batas, yg tidak ber batas itu ada nya di ‘cipta karya’ kerja keras,; mensejahterakan& meringankan penderitaan dengan terus menerus mendalami ‘arti ber prikemanusiaan yg ada ‘kasih’ dan ‘memelihara’ lingkungan sekitar utk dihargai kebersamaan dalam keharmonisan ber masyarakyat.’ Ada ‘rasa sayang’ antara sesama ummat manusia dalam rasa ‘berbangsa dan bernegara yg bersatu padu membangun, adakah, yg lebih ber harga dari gemerlap mobil2 mewah?” Dibandingkan, kesejahteraan bangsa dan rakyat yg ada di dunia ini?”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here