Jokowi Beri Hadiah 10 Pengemudi dan Pelajar Teladan

2
77

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan DKI Jakarta menggelar ajang pemilihan pengemudi teladan serta pelajar pelopor keselamatan berkendara di Jakarta. Hasilnya, terpilihlah 10 orang pengemudi teladan dan 10 orang pelajar yang jadi pelopor keselamatan berkendara.

Bertempat di Terminal Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (1/11/2013) pagi, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo membagikan plakat serta tabungan bagi pengemudi serta pelajar terpilih.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono mengungkapkan, untuk kategori pengemudi, pihaknya menerima 150 peserta dari berbagai perusahaan jasa transportasi. Dari jumlah itu, Dishub menyeleksinya menjadi 100 pengemudi. Kemudian, para pengemudi itu pun menjalankan sejumlah tes kualifikasi, antara lain ilmu keselamatan lalu lintas, simulasi mengemudi dan lain-lain.

Hasilnya, dewan juri memilih 10 orang dengan nilai terbaik. Berikut, nama pengemudi transportasi umum yang terpilih jadi pengemudi terbaik 2013:
1. Dedi Sumantri dari PT Silver Bird,
2. Bagus Triwsiwi Utomo dari Damri Busway,
3. Asmanto dari PT Lintas Buana Taksi,
4. Amelia Elisabeth dari PT Semesta Indoprima,
5. Dedi Tarmidi dari PT Citra Transport Nusantara,
6. Muhammad Hanafi dari PT Cendrawasih Pertiwijaya,
7. Juprianto dari PT Lintas Buana Taksi,
8. Agung Eka Setiawan dari PT Bianglala Metro Busway,
9. Wahyu Saptamarga dari PT Lintas Buana Taksi,
10. Matawi dari PT Prima Sarijati Agung.

Sedangkan, untuk kategori pelajar pelopor keselamatan dalam berkendara, mekanisme pemilihannya sama seperti kategori pengemudi. Sebanyak 150 pelajar dari 100 setingkat SLTA disaring melalui rangkaian tes kualifikasi. Hasilnya, 10 pelajar mndapatkan nilai terbaik.

Berikut nama-nama pelajar yang terpilih:
1. Aprian farhan firdaus dari MAN 13 Jakarta,
2. Nailun Najwa dari MAN 4 Jakarta,
3. Diara Adnen Nasution dari SMA 25 Jakarta,
4. Falah Drisdianto dari SMA 61 Jakarta,
5. Naiwani Carolina dari SMA 78 Jakarta,
6. Galiza dari SMA 81 Jakarta,
7. Frida Vanesa dari SMK 24 Jakarta,
8. Adrian Yoga Pradana dari SMA 2 Jakarta,
9. Putri Clarita dari SMK 14 Jakarta,
10. Widyawati Ginting dari SMK Sahid.

Selain plakat penghargaan, peserta yang terpilih juga mendapat uang tabungan yang disponsori PT Bank DKI. Ajang pemilihan pengemudi serta pelajar teladan tersebut tampak menarik perhatian seisi terminal. Baik pedagang kaki lima, kernet, sopir hingga calon penumpang yang tengah melintas di terminal. [Kompas.com]

2 COMMENTS

  1. Selamat kepada 20 saudara/i kita yang telah menjadi yang terbaik!!! Semoga upaya yang dilakukan oleh Pem. Prov. DKI ini memberikan rasa bangga kepada saudara/i .. bangga bukan karena plakat dan hadiah uang tabungan, tetapi karena telah melakukan yang terbaik!!

  2. Selamat ya buat penerima penghargaan dari pak Gubernur DKI. uangnya yang diterima dikelola dg bijak ya. kalau perlu mulai dipakai untuk usaha kecil2an. Jangan andalkan uang gaji atau uang saku dari ortu.

    Bagi para pelajar, uangnya jangan kasih ke ortu. tapi mulai dipakai usaha seperti buka kecil keq dengan teman karib seperti usaha jus buah. air kelapa muda. gorengan, taman bacaan komik2, dll. lumayan untuk usaha awal sampai sekolah bisa selesai lulus S1. Sekali lagi, selamat ya atas penghargaan yg diperoleh 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here