Basuki: Awalnya Saya Tidak Suka Berorganisasi..

3
69

Ahok.org – Siapa yang tak kenal Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok. Nama pria berkacamata itu melejit setelah dicalonkan Gerindra menjadi Wakil Gubernur DKI mendampingi Jokowi.

Terpilih sebagai orang nomor 2 di Jakarta dalam pemilukada yang digelar 2012 lalu, Ahok resmi berkantor di Balai Kota. Namun, siapa yang menyangka, terjun ke politik awalnya tak pernah terpikirkan sama sekali olehnya.

“Saya bukan orang politik tadinya. Saya juga tidak terlalu suka organisasi sebetulnya,” kata Ahok dalam sambutannya di Open School TKK7 dan SDK3 Penabur, Jl Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2013).

Ayahnya berpesan agar dia selalu membantu orang tak mampu. Namun, jumlah orang miskin yang terlalu banyak membuatnya berpikir tak mungkin jika hanya mengandalkan uang pribadinya sebagai pengusaha.

“Kalau jadi pengusaha susah bantu orang karena orang miskin terlalu banyak,” ujarnya di depan siswa-siswi dan para orang tua.

Pelan-pelan ia aktif di organisasi dan pada akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Menurutnya, dengan menjadi pejabat, ia dapat mengeluarkan kebijakan yang pro rakyat kecil.

“Sehingga semua orang bisa punya jaminan kesehatan, pendidikan, dan lain-lain,” jelasnya.[Detikcom]

3 COMMENTS

  1. Semenjak kecil cita2 seorang anak tidak banyak,’ krena pengetahuan ttg dunia tdk luas. Sebelum mempelajari ilmu mengikut jaman’
    Namun, yang dipelajari dimasa kecil akan terus berbekas,’ dari lingkungan sekitar, keluarga, sahabat karib dari orang tua2 yg beragam suku, agama, guru2, pemimpin, pahlawan.’
    Ada ‘sentimental memories’ ‘kenangan yg tak terlupakan’ melekat sampai dewasa.
    “Dalam arti ‘baik’ ‘budi pekerti’ sampai sekarang, insan kerabat2 sejati yg diciptakan oleh Allah untuk ummat Nya”
    ‘Pengertian persahabatan contoh2 kebaikan, ber syukur pada Tuhan krena di dunia ini, ‘Sesungguhnya banyak orang2 baik, yg ingin (arti) terus majukan, ilmu/achlak/standard dari hari kemarin, menyongsong hari esok yg lebih baik; ‘untuk generasi baru yg maju/bijak/terpelajar/ Ksatria pd tanggung jawab.’
    Cita2 dimasa kanak2 untuk masa depan:
    “Dengan dimulai dari dahulu, pun sekarang bertekad menjadi ‘orang berguna.’

  2. Terjadi percakapan antar anak buah yang bermental korupsi begini,
    .
    A: Bro, apakah maksud boss gede dalam berorganisasi adalah, dia lagi minta info soal jumlah setoran dari kita-kita dalam “berorganisasai”?
    .
    B: Bisa aja sih, dari komennya dia berkata “pro rakyat kecil”, mungkin maksudnya setelah dia tau jumlah setoran kita, dia akan membagi-bagikan kepada kita-kita orang-orang kecil di lapangan..
    .
    C: Iya gue setuju dgn B.
    .
    D: Hmm.. masih ragu neh, tapi kita liat aja ke depannya..
    .
    E: Gue setuju dgn B dan C juga
    .
    A: rasanya gue setuju dgn B, C dan E juga
    .
    D: tapi mesti hati-hati lho..
    .
    Semuanya: Itu mah gampang! Beres dah!
    .
    Kidding .. Hahaha..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here