Sanksi Berat Menanti Petugas Kebersihan yang Buang Sampah Sembarangan

4
83

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) menegaskan akan memberi sanksi petugas kebersihan yang kedapatan membuang sampah di sungai. Ahok juga meminta menangkap tukang sampah yang membuang sampah di aliran sungai.

“Kena sanksi, kalau ketahuan ya dipecat,” ujar Ahok di BPPT, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2013).

Tidak hanya bagi petugas kebersihan nakal, petugas sampah yang hanya membuang sampah di aliran sungai di Jakarta juga diminta untuk ditangkap.

“Tukang sapu dia malas taruh di karung, dia masukin ke lubang saluran,” kata Ahok.

Suami dari Veronica ini mengetahui hal tersebut dari laporan masyarakat. Satu orang oknum itu telah ditangkap.

“Yang ketangkap satu deket pasar apa gitu,” ucapnya.

“Sanksinya?” tanya wartawan.

“Ya diberhentiin aja,” jawabnya.[Detikcom]

Basuki: Petugas Kebersihan Malah Buang Sampah ke Kali

4 COMMENTS

  1. sementara buat yg melanggar, diberhentikan !!! Untuk kedepannya harus didenda atau jail ! Buat masyarakat udah jelas didenda dan jail ! Ini mestinya tugas Lurah/Camat dan supervisi Walkot nya masing-masing!

  2. ember.byk bgt yg bgitu mah.yg disapu yg keliatan aja yg ga kliatan/keselip/ketutupan didiemin/ malah diumpetin.bagian yg sulit males dibersihin.persis kaya pembantu dirumah klo nyapu.daerah yg ga kliatan ga disapu.harus ada catetan siapa yg bertugas diarea mana jem brp ampe brp.nanti ada yg pengawas ngecek semuanya bner bersi kaga.model kaya quality control di pabrik biar ketauan

  3. tiap malam antara jam 10 malam sampai 3 pagi, di perairan teluk jakarta akan tiba2 muncul satu gunung sampah yg mengambang di laut. tanyakan saja sama nelayan dan pemancing. dikatakan bahwa itu dibuang dgn truk2 langsung ke laut. gak percaya, cek aja sendiri…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here