Lebih Masuk Akal Pindahkan Industri daripada Ibu Kota

2
56

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan industri-industri besar yang ada di Jakarta akan segera hengkang dari Ibu Kota.

“Seperti Astra dan Indo mobil tahun 2023 itu akan pindah ke karawang, itu otomotif. Kalau industri skala rumah tangga silakan saja,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (25/11/2013).

Ahok mengungkapkan, hengkangnya industri-industri dari Jakarta tak akan berpengaruh pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jakarta. “Enggak lah. Kita kan kota jasa dan komersil. Kita mesti bagilah tetangga-tetangga kita supaya tidak numpuk di Jakarta. Dari pada pindahkan ibu kota,” tuturnya.

Menurutnya, lebih masuk akal memindahkan industri-industri yang ada di Jakarta yang tak jarang juga menyebabkan kemacetan Ibu Kota. “Lebih masuk akal mana pindahkan ibukota atau industri, kalau mau cepat pindahkan industri-industri yang hanya mampu membayar pegawainya di angka KHL? Makanya kita dorong, kalau pindah ke luar kota, biaya hidup kan murah,” ucapnya.[Okezone.com]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here