BTP Ingin Banyak Relawan untuk Bantu Layanan 119

1
53

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama membutuhkan relawan untuk mengakomodir aduan yang masuk melalui layanan terpadu 119.

“Kami sangat membutuhkan relawan seperti ini, kalau tidak ada relawan, siapa yang dikontak,” ujar Basuki atau akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (6/12/2013).

Perlunya merekrut relawan yang siap membantu lantaran layanan terpadu tersebut akan diperluas. Tidak hanya menangani keadaan darurat dalam bidang kesehatan, namun juga akan mengakomodir aduan warga di luar kesehatan.

“Kami ingin jadikan 119 itu untuk menyeluruh nantinya. Misalnya ada laporan kejahatan. Mirip-mirip 911-nya luar negeri. Jadi kucing anda nyangkut di pohon pun ingatnya 119,” kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan mekanismenya, bahwa relawan yang dilibatkan tidak akan berada di dalam ruangan. Mereka bergerak di lapangan membantu operator 119 yang menerima aduan dari kantor.

“kami ingin nanti 119 yang nanggung, dia bisa buat satu sistem, relawan kan punya handphone, belum tentu relawan itu musti kerja di tempat, sehingga relawan tidak bekerja seperti orang biasa, dia punya nomor handphone yang sudah didaftarkan, ” ucap Ahok.  [Tribunnews]

Layanan Darurat 119 Jakarta aktif tahun depan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here