Jokowi: 2014 Pelayanan Kelurahan – Kecematan Harus Optimal

2
78

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memperkirakan pelayanan masyarakat di kelurahan dan kecamatan akan optimal secara merata pada Januari 2014 mendatang. Ia membenarkan, hingga saat ini pelayanan warga belum merata.

“Saya kira 2014 semuanya bisa jalan baik,” ujar Jokowi ketika blusukan ke Kecamatan Tanjung Priok, Kamis (19/12/2013).

Jokowi menilai, perangkat hukum serta struktur sumber daya manusia pelayanan telah lengkap. Peraturan Daerah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) serta badan PTSP telah dibentuk.

Hanya saja, Jokowi mengakui renovasi pembangunan fisik kantor kelurahan dan kecamatan di Jakarta belum merata. Salah satunya yakn Kecamatan Tanjung Priok yang ditinjaunya pada Kamis pagi.

“Tapi paling tidak, fasilitas pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat itu dikerjakan dulu supaya cepat,” ujarnya.

Di Kecamatan Tanjung Priok, loket pelayanannya belum selesai 100 persen. Menurus Camat Tanjung Priok Efiskal, pengerjaan yang belum yakni finishing dan memindahkan barang-barang saja. Terlebih, belum ada serah terima dari kontraktor ke kecamatan.

Meski pembenahan pelayanan kelurahan dan kecamatan telah dil akukan dari setahun yang lalu, Jokowi mengaku masih mendapat keluhan warga soal ketidakberesan di kelurahan dan kecamatan.

“Biasanya yang saya datangin yang bermasalah, banyak laporan. Tapi kalau sekarang ndak, karena saya mau ke pelabuhan, jadi sambil lewat ke sini, ninjau. Saya rasa sudah baguslah,” ujarnya.

Jokowi mengatakan persoalan itu terkait sumber daya manusia. Ia yakin dengan kontrol lapangan yang tepat, persoalan tersebut dapat selesai dengan seiring waktu dan pelayanan bisa optimal.[Kompas.com]

Jokowi Lirik Bisnis di New Priok

2 COMMENTS

  1. pak Jokowi mbokya berdayakan dan kerahkan para Walikota untuk kontrol Kelurahan/Kecamatan, kalo masih keteteran juga pasti ada yg salah di lapangan dah! Kalo ga mereka cuma PNS nganggur dibayar?! 😀

  2. Benar pak berdayakan wali kota utk kontrol kelurahan terutama kelurahan kapuk muara ,tempat layanan umum aja jelek banget banyak pegawainya pada kagak ada meja pada kosong semua tempatnya aja kusam harus diperbaiki total . tolong diperhatikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here