BTP Menghadiri acara Aktualisasi Nilai-nilai Natal Tahun 2013

4
77

Ahok.Org – Kamis malam (19/13) Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki T. Purnama menghadiri acara Aktualisasi Nilai-nilai Natal Tahun 2013 di Lingkungan Pegawai Pemerintah dan DPRD Prov DKI Jakarta di Balai Samudera Boulevard No.1 Kelapa Gading, Jakarta.

4 COMMENTS

  1. @sak, sampaikan ke pak Ahok!

    Berhubung dengan cerita keliru tentang natal yang sering disampaikan Ahok, saya mencoba meluruskan berdasar dengan fakta.
    Pak Ahok selalu mengatakan bahwa natal adalah “buatan” karena tgl 25 desember berada pada musim salju sehingga cerita natak tidak sesuai. Ini tidak benar. Semoga Ahok tidak termakan akan propaganda “iblis”

    di betlehem, tgl 25 desember adalah permulaan udara dingin yang mencapai puncaknya di bulan januari februari.

    di bulan desember, suhu sekitar 8-10 derajat celsius. tidak mungkin ada salju.

    ini link foto kalau bulan desember tgl 25 tidak bersalju dan di padang gembala juga tidak bersalju.
    http://simplefollower.com/wp-content/uploads/2011/12/Shepherd-on-a-Hill-Outside-Jerusalem.jpg

    adakah salju?? tidak ada! pernahkan bersalju? juga tidak!
    silahkan cek link ini.
    http://natal25desember.com/bethlehem-temperature-on-christmas-day-december-25/

    lalu apa dasar penetapan tanggal 25 desember?

    ada ayat petunjuk. Luk1:5 Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet.
    =zakharia ada di rombongan abia. setelah tugas itulah istri zakharia hamil. lalu kanapn tugas abia ini? abia adalah rombongan yg ke 8. saat Bait Suci dihancurkan bulan ke2 Av(tanggalan yahudi), itu adalah rombongan yg pertama.

    http://www.missionendeavors.org/Santa/About_the_Season/Entries/2011/12/20_The_Biblical_Case_for_a_Late-December_Christmas.html

    maka romongan abia bertugas di bulan september tgl 25 tanggalan masehi. 6 bulan kemudian maria hamil. itu terjadi 25 maret. dan 9 bulan kemudian lahirlah Firman yang menjadi manusia itu.

    Jadi tgl 25 desember adalah berdasar perhitungan. Tentu perhitungan ini bukan yang spesifik pasti benar. tetapi tetap saja tgl 25 desember berdasar perhitungan yang bisa dilakukan. bukan sekedar mengambil tagl dari dewa matahari atau dewa dewa pagan.

    Semoga Ahok tidak salah akan komentar natal bersalju ini. Selamat Natal pak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here