Jokowi Tinjau Kedatangan Bus Transjakarta Baru (Video)

4
74

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta meninjau kedatangan 12 bus Transjakarta baru yang didatangkan dari Cina di Pelabuhan Tanjungpriok, Senin (23/12). Bus tersebut merupakan bagian dari 656 kendaraan bus sedang dan besar yang didatangkan dari Cina untuk menambah angkutan umum seperti bus Transjakarta, Angkutan Penumpang Terintegrasi Busway (APTB) serta bus sedang seperti Metromini dan Kopaja .

Sebelumnya, sebanyak 86 unit bus Transjakarta baru asal Cina sudah tiba di Jakarta. Hingga akhir Desember ini, ditargetkan 310 bus dari total 656 bus yang diimpor tersebut akan tiba di Jakarta. Sedangkan sisanya, sebanyak 346 unit akan didatangkan secara bertahap hingga Januari 2014 nanti.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, bus-bus tersebut nantinya akan menambah armada di koridor-koridor bus Transjakarta. “Yang sudah datang ada 86 ditambah 12 unit ini. Kita harapkan bus baru akan menambah pelayanan kepada masyarakat,” ujar Jokowi, Senin (23/12).

Selain ke-656 bus yang didatangkan, dikatakan Jokowi, pada tahun 2014 mendatang, pihaknya akan menambah lagi 4.000 unit bus sedang dan besar untuk mendukung layanan transportasi masal di Jakarta. “Tahun depan kita tambah lagi. Rencananya 1.000 unit bus besar dan 3.000 yang sedang,” katanya.

Ditambahkan Jokowi, bus-bus yang baru tiba ini baru akan dioperasikan pada Januari 2014 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Udar Pristono menambahkan, bus yang didatangkan tersebut bermerek Jong Tong. Meurutnya, walaupun buatan Cina, namun kualitas mobil ini cukup mumpuni. “Ini mesinnya Busan dari Korea. Jadi walaupun dari Cina, tapi dia menggabungkan kualitas produksi yang bagus,” tandasnya.[Beritajakarta]

Video:

4 COMMENTS

  1. pak ahok tolong busway arah lebak bulus harmoni ditambah lagi armada nya, kami menunggu hampir satu jam lebih setiap hari nya.. tentu hal ini akan sangat merugikan.. terima kasih atas perhatian bapak

    • Mau cepet, bantu hanya untuk 2 hal:
      1). Bantu doa, supaya Januari ini bis2 yg dibeli cepet nyampe…
      2). Bantu usir para pemakai kendaraan yang pake jalur busway… jangan cuek aja kalo lihat pengendara yg lagi masuk jalur busway…. bantu usir berani ngga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here