Pemprov DKI Akan Tutup Perlintasan Bintaro 6 Bulan

1
55

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) angkat bicara terkait penerapan sistem satu arah yang diberlakukan hari ini di pintu perlintasan Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan.

Ahok mengungkapkan, tindakan apapun yang dilakukan Pemprov DKI tidak akan membuat semua pihak senang.

“Jadi memang tidak ada pilihan. Apapun yang akan Anda lakukan, pasti tidak akan bisa membuat semua orang senang,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (23/12/2013).

Ahok menambahkan, pada saat pembangunan fly over dan underpass di kawasan tersebut, perlintasan akan ditutup total enam hingga tujuh bulan ke depan.

“Kita akan tutup total. Sekarang kan baru satu arah. Anda lebih suka tutup total karena bangun jalan layang apa karena kecelakaan? Pasti pilih bangun jalan layang,” ucapnya.

Sebelumnya, beberapa warga DKI yang melintas di perlintasan Pondok Betung Bintaro, Jakarta Selatan, pagi ini mengeluhkan sistem satu arah karena harus berputar lebih jauh. Namun, mereka juga mendukung sistem ini karena bisa mengurai kemacetan di pintu perlintasan. [Okezone]

1 COMMENT

  1. Dibuatkan satu arah sih sudah cukup bagus, walaupun muternya agak kejauhan. Apakah mungkin jalan yang sejajar dengan rel kreta di lebarkan dan dibuatkan satu arah dijalan tersebut? Sehingga putarnya nga terlalu jauh.

    Untuk rencana pembuatan jalan layang, apakah nga ditinjau kembali lagi? Karena kondisi jalan dan bangunan di bintaro permai serta banyaknya persimpangan jalan yang hanya berjarak 10 meter dari rel kreta, sebaiknya yang dibuatkan layang adalah kreta nya bukan jalan bintaro permainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here