Jokowi: Ini Warna Warni Ibukota (Video)

0
69

Ahok.Org – Gubernur DKI, Joko Widodo datang melihat pameran foto bertemakan ‘Jakarta Berharap’. Dalam pameran ini, dipamerkan berbagai foto yang memperlihatkan gambaran kota Jakarta dan seluruh tingkah pola warganya.

“Ya, inilah warna warni Jakarta. Ada sudut yang bagus dan ada yang kurang bagus. Ada yang optimis tapi ada juga yang perlu dibenahi,” kata Jokowi, Selasa (4/2/2014).

Hal ini Usai melihat foto-foto yang dipamerkan di di Gedung Cipta TIM, Jalan Cikini, Jakarta Selatan. Jokowi berkeliling bersama Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz.

Ia melihat berbagai macam foto yang menggambarkan seluk beluk kota Jakarta. Mulai dari aktivitas di perkampungan warga hingga geliat massa saat berdemonstrasi.

Dalam satu bingkai besar, terdapat foto dengan tema ‘Jokowi’ yang memajang 7 gambar aktivitas Jokowi. Mulai saat ia melihat banjir di kawasan Bundaran HI saat Januari 2013, hingga perayaan Royal Heritage 2013 di depan gedung Kedubes AS, Jakpus.

Ia nampak tertawa saat ditunjukkan foto ia yang mengejar pelari asal Kenya dalam Lomba lari Maraton Jakarta Maraton 2013. Ia menjelaskan saat itu ia ingin mengalungkan bunga namun karena tak dikenali oleh pelari tersebut, ia hanya dilewati dan justru mengejar balik.

“Ini mau ngalungin eh malah lari dia,” kata Jokowi sambil tertawa.

Ketua panitia pameran, Dede Kurniawan mengatakan tujuan dari pameran tersebut sebagai pernyataan dari harapan warga Jakarta yang masih menginginkan suasa kota yang lebih baik. Kami ini menampilkan catatan langkah awal perjalanan pak Jokowi. Ini wajah jakarta dalam visual-visual foto gambaran peristiwa bagi pelawan lupa. Kali ini kita ingin menyampaikan harapan baru dari gubernur baru,” kata Dede pada wartawan.

Hanya sekitar 45 menit Jokowi berada dalam pameran tersebut. Ia menyempatkan diri berfoto bersama para pewarta foto.[Detikcom]

Video:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here