Video Rapat Sodetan Kali Ciliwung

2
58

Ahok.Org – Selasa (11/2) Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki T. Purnama melakukan rapat soal sodetan Kali Ciliwung.

2 COMMENTS

  1. Pak Gub dan Wagub
    Sodetan juga bukan solusi dari banjir jakarta. Ini hanya meringankan kapasitas debit banjir kanal barat ke banjir kanal timur.
    Ide saya adalah :
    1. Buat gorong2 raksasa dengan diameter 2 meter yang diisi dengan kabel utilitas seperti pln,telp,fiber optik, dimulai dari zona tertentu dan dilakukan pembersihan gorong setiap 2x dalam 1 bulan.
    2. Normalisasi waduk dengan pengerukan kedalaman min 10 meter menggunakan teknologi sistem sedot dan pengerukan lumpur. Undang saja perusahaan asing seperti dari belanda (negara underwater yang sudah berpengalaman dalam mengatasi banjir ).
    3. Normalisasi pelebaran sungai dan pengerukan kedalam sungai min 10 meter dan dibuat tanggul yang tangguh.
    4. Membuat reservoir raksasa dibawah kota jakarta dimana air semua dialirkan kebawah dan airnya bisa dimanfaatkan oleh Aetra dan Palyja untuk kebutuhan air bersih Jakarta.

  2. Di saat anda akan membuat waduk ,saat ini kel dan RW malah menjadikan situ elok penggilingan jaktim sebagai tempat pemancingan berbayar dengan dikamuflasekan sebagai pelatihan penanaman ikan, padahal situ ini ditujukan menampung luapan air perumahan.terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here