Sidak ke Pasar Meruya Ilir, Jokowi Temukan Pedagang Tak Berkios

1
53

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo setelah memantau Pasar Blok G Tanah Abang, dirinya sidak ke Pasar Lokasi Binaan Meruya Ilir, Kembangan, Jakarta Barat. Saat sidak, Joko Widodo temukan banyak pedagang yang tidak mendapatkan kios.

“Ini yang di Meruya ada beberapa pedagang yang belum mendapatkan kios sementara yang di sebelah utara masih banyak yang kosong,” ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ketika menghubungi Kepala Dinas UMKM dan Perdagangan DKI, Joko Kundaryo, Selasa (25/2/2014).

Karena belum memadainya jumlah kios, banyak pedagang yang akhirnya tumpah ruah ke jalan sehingga mengganggu lalu lintas kendaraan yang berlalu lalang. Karena itu, Jokowi meminta agar kios di pasar Meruya Ilir segera ditambah.

“Pokokya segera dibangun saja karena depan nya masih ada PKL. Kalau anggarannya belum ada saya carikan CSR nanti disesuikan dengan pedagang yang ada, pokoknya segera kerjakan,” kata Jokowi.

Selain itu, mantan Walikota Solo ini mengatakan, nantinya pasar Meruya Ilir akan dijadikan pasar percontohan bagi pasar-pasar lokasi binaan lainnya.[Tribunnews]

1 COMMENT

  1. Pak Jokowi, anda bisa kehabisan waktu kalau sidak tersebut anda lakukan secara personal secara terus-menerus gitu.

    Akan lebih baik, bila sidaknya dilakukan juga dengan mengutus orang-orang kepercayaan anda. Tentunya, anda masih bisa mempercayai orang lain, tidak hanya mengandalkan diri melulu bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here