Akhir Maret Tengat Untuk Jakarta Monorail

3
59

Ahok.Org – Realisasi perjanjian kerja sama (PKS) proyek monorel yang mengalami perubahan beberapa pasal, kembali tertunda. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan mundurnya penandatanganan karena pihak PT Jakarta Monorail (JM) belum juga melengkapi dokumen perencanaan bisnis dan keuangannya.

PT JM menurut pria yang karib disapa Ahok itu berjanji menyerahkan dokumen pada awal Maret ini. Pemprov DKI juga membutuhkan waktu untuk mempelajari dokumen itu, sehingga kemungkinan selesai pada akhir Maret mendatang. Apabila PT JM tidak bersedia menandatangani perubahan pasal yang diajukan, maka kerja sama akan dihentikan.

“Kita baik hati kasih dia awal Maret. Kalau akhir Maret dia tidak mau tanda tangan, yang ada batasan 3 tahun pembangunan terus ada bank garansi 5%, kita putus (kerja sama),” ungkapnya di Balaikota Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Padahal, sebenarnya Pemprov DKI menginginkan penandatanganan PKS dilakukan hari ini. Hanya terkendala karena kelengkapan dokumen dari PT JM yang belum juga diselesaikan. Hingga kini, baik perencanaan bisnis dan perencanaan lainnya belum juga diberikan oleh PT JM.

Ahok menambahkan, terkait hal itu akan diselesaikan oleh Asisten Sekda Bidang Tata Ruang dan Lingkungan, Sarwo Handayani.

“Kalau dia tidak mau, berarti tidak benar dong. PKS kita justru mau tanda tangan sekarang. Tapi kasih dong business plan Anda, draft rencananya seperti apa. Nah, itu yang Bu Yani urus. Dia nggak ada, kita nggak mau,” tegas Ahok. [Liputan6.com]

3 COMMENTS

  1. Pak Ahok, semenjak pembangunan monorel mandek, rakyat sudah tidak percaya lagi pada PT JM, dan janjinya selalu meleset. saya setuju kalau mangkrak lagi didenda saja, Lihat tuh, apa rakyat tidak dirugikan dengan mangkraknya proyek jadi nambah macet dan berapa kerugian akibat macet tsb. Sudah ambil alih saja dan jadikan LRT. Kemudian jangan hanya kawasan bisnis, namun terpada hingga pemukiman, misalkan, yg ujungnya di taman anggrek diteruskan hingga ke puri, taman semanan, hingga alam sutera bahkan karawaci ( untuk daerah tangerang perlu kerjasama dgn prov banten ). Karena yg utama adalah kawasan pemukiman menuju area bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here